/
/
headlineLebongpotret-desa

23 Warga Desa Bioa Putiak Terima BLT DD Tahap I

152
×

23 Warga Desa Bioa Putiak Terima BLT DD Tahap I

Sebarkan artikel ini
Penyaluran BLT DD di Desa Bioa Putiak

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Bioa Putiak, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 tahun anggaran 2023 kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desanya, Rabu (31/5/2023), bertempat di balai desa setempat.

Dibincangi awak gobengkulu.com Kepala Desa (Kades) Biyoa Putiak, Zulkaidi, menyampaikan, penyaluran BLT DD yang digelarnya itu merupakan penyaluran untuk 3 bulan sekaligus, yakni, Januari, Februari, dan Maret. Dia berharap dengan bantuan yang disalurkan itu dapat meringankan beban warganya yang tergolong ekonominya rendah.

“Masing-masing mereka terima Rp 900 ribu, itu untuk 3 bulan,” jelas Kades.

Penyaluran BLT DD Desa Bioa Putiak

Lanjut Zulkaidi, jumlah KPM di desanya tahun 2023 ini mengalami perubahan dari tahun sebelumnya. Tahun 2023 lalu terdapat 83 KPM BLT DD di desanya tapi setelah melalui verifikasi dan validasi ulang, ternyata hasil musyawarah memutuskan hanya 23 orang saja yang dinilai memang benar-benar layak.

“Kita ada pengurangan data penerima bantuan dari tahun sebelumnya, tahun lalu 84 KPM, tahun ini menjadi 23 KPM, tentunya penetapan itu juga sudah sesuai dengan prosedur dan kriteria,” terang Kades.

Terpantau dalam acara tersebut juga dihadiri perwakilan dari Kecamatan Pinang Belapis, perangkat desa, Babinsa, Babinkamtibmas, anggota BPD, sejumlah warga penerima BLT. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *