/
/
headlineLebongpotret-desa

2 kegiatan Pemdes Tanjung Bungai I Tuntas Hari Ini

350
×

2 kegiatan Pemdes Tanjung Bungai I Tuntas Hari Ini

Sebarkan artikel ini
Penyaluran BLT DD Desa Tanjung Bungai I

GO BENGKULU, LEBONG – Tak ingin berlama-lama Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Bungai I, Kecamatan Lebong Tengah, menuntaskan 2 kegiatan dalam sehari. Pertama, Pemdes yang dipimpin oleh Edi Munandar ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023. Setelah itu, Pemdes setempat juga melaksanakan titik nol pembangunan jalan usaha tani (JUT) menuju arah perkebunan yang terletak di perbatasan Dusun I dan II.

Titik Nol Desa Tanjung Bungai I

Edi Munandar ketika dibincangi awak gobengkulu.com, Selasa (30/5/2023) siang, menceritakan, penyaluran BLT DD yang dilaksanakannya itu merupakan penyaluran tahap I untuk 3 bulan pertama tahun 2023, Januari, Februari dan Maret yang disalurkan kepada 35 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang ada di desanya. Masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp 900 ribu.

“Ada 35 KPM, masing-masing menerima uang tunai sebesar Rp 900 ribu,” kata Kades.

Dia menambahkan, selain penyaluran BLT, hari ini pihaknya juga melaksanakan titik nol untuk pembangunan JUT yang rencananya akan dibangun sepanjang 450 meter dengan lebar 120 cm. Untuk pembangunan JUT tersebut, Edi mengaku telah menganggarkan uang sekitar Rp 217 juta dari DD. Dia berharap seluruh elemen masyarakat bisa sama-sama mengawal progress pembangunan agar hasil yang diperoleh bisa maksimal.

Titik Nol Desa Tanjung Bungai I

“Semoga progressnya nanti berjalan lancar, mohon dukungan seluruh lapisan masyarakat agar hasilnya nanti maksimal dan kita bisa menikmati manfaatnya,” jelas Edi.

Tampak dalam hadir dalam kegiatan yang digelar Pemdes Tanjung Bungai I hari ini, Camat Lebong Tengah, Indera Istiawan, Kapolsek Lebong Tengah Iptu Tulus Wibowo, Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa, BPD, prangkat desa serta tokoh masyarakat setempat. (Adv/pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *