/
/
headlineLebongpotret-desa

Sukseskan MT-II di Desanya, Pjs Kades Semelako Atas Ajak Masyarakat Buru Tikus

275
×

Sukseskan MT-II di Desanya, Pjs Kades Semelako Atas Ajak Masyarakat Buru Tikus

Sebarkan artikel ini
MT-II di Desa Semelako III

GO BENGKULU, LEBONG – Keseriusan masyarakat Desa Semelako Atas, Kecamatan Lebong Tengah untuk menyukseskan MT-II di desanya patut diacungi jempol. Tidak ingin gagal karena hama tikus, petani setempat yang dimotori oleh Pjs Kepala Desa, Desy Manurung, beramai-ramai turun ke sawah menutup lobang-lobang yang diyakini sebagai sarang tikus yang terdapat di sekitar areal persawahan dengan menggunakan lumpur sawah, Senin (29/5/2023). Kata Desy, metode yang dilakukannya itu sudah terbukti berhasil di beberapa tempat lain yang lebih dulu mencoba. Dengan menutup sarangnya dengan menggunakan lumpur tikus yang ada di dalam akan sulit bernafas dan mati termasuk anak-anaknya jika ada.

“Ini salah satu upaya kita, semoga dengan kita tutup sarangnya hama tikus akan berkurang dan MT-II berhasil,” kata Desy.

Dia menjelaskan, di desanya terdapat sekitar 21 hektar lahan sawah yang akan ikut MT-II tahun ini. Dari 21 hektar yang direncanakan itu, 17 hektar sudah mulai digarap sementara 4 hektar lainnya masih dalam persiapan.

MT-II di Desa Semelako III

“Mungkin dalam waktu dekat ini semua akan rampung dan harapan kita antusias masyarakat semakin meningkat untuk mengikuti MT-II, siapa saja yang mau ikut MT-II silakan daftar ke Pemerintah Desa,” jelasnya.

Sementara itu Camat Lebong Tengah, Indra Istiawan, yang juga turut turun langsung ke sawah bersama masyarakat mengaku salut dengan Pjs Kades yang sudah berhasil menggerakkan masyarakat setempat untuk ikut program MT-II. Walaupun perdana, menurut camat masyarakat setempat sangat antusias dan semangat untuk mengikuti MT-II. Semua itu diyakininya berkat Pjs Kades yang mampu berkomunikasi dengan baik dengan masyarakatnya sehingga bisa menggerakkan MT-II di desanya.

“Saya mengapresiasi kerja keras Pjs Kades dan antusias masyarakat Desa Semelako Atas ini, walaupun perdana tapi semangat mereka luar biasa, semoga hasilnya nanti juga luar biasa,” kata camat. (Adv/Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *