/
/
headlineLebongpotret-desa

Percepat Pembangunan, Pemdes Sukau Datang Realisasikan 3 Kegiatan dalam Sehari

86
×

Percepat Pembangunan, Pemdes Sukau Datang Realisasikan 3 Kegiatan dalam Sehari

Sebarkan artikel ini
Sukau Datang

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukau Datang, Kecamatan Tubei, Kabupaten Lebong, gerak cepat merealisasikan kegiatan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023. Terpantau pada Jumat (19/5/2023), Pemdes setempat menggelar 3 kegiatan sekaligus, mulai dari penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai), penyaluran pupuk untuk dan juga kegiatan titik nol pemasangan lampu penerangan jalan bertenaga surya.

Sukau Datang

Dibincangi awak gobengkulu.com, Pjs Kepala Desa Sukau Datang, Tri Setia Prima Bakti, menceritakan, 3 kegiatan itu sengaja dilakukan dalam satu hari untuk mempercepat serapan anggaran DD tahap I yang tentunya untuk masyarakat. Dia menyebut, anggaran Dana Desa yang disalurkan pemerintah pusat melalui pemerintah desa itu sepenuhnya untuk masyarakat desa. Oleh sebab itu, dia berpendapat lebih cepat lebih baik agar masyarakat pun dapat segera merasakan manfaatnya.

“Untuk BLT kita ada 29 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), tadi kita salurkan untuk 3 bulan, yakni, Januari, Februari, dan Maret. Kemudian tadi kita juga menyalurkan pupuk untuk menunjang program MT-II dan titik nol pemasangan lampu jalan,” paparnya.

Sukau Datang

Dia menambahkan, apa pun bentuk program pemerintah sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itu dia pun meminta dukungan penuh dari masyarakat agar semua kegiatan yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan lancar. Kemudian, dia juga mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama dapat mengawal program yang sedang berjalan agar hasilnya maksimal.

“Mari sama-sama kita kawal program pembangunan desa kita agar hasilnya maksimal, dan saya juga minta kita bisa menjaga aset yang sudah ada agar tetap bermanfaat untuk kita semua,” tandasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Tubei beserta rombongan, perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa, BPD, KPM dan undangan lainnya. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *