/
/
headlineLebongpotret-desa

MT-II Dongkrak Perekonomian Masyarakat, Warga Tanjung Bungai II Tak Ingin Ketinggalan

157
×

MT-II Dongkrak Perekonomian Masyarakat, Warga Tanjung Bungai II Tak Ingin Ketinggalan

Sebarkan artikel ini
MT II Desa Tanjung Bungai II
Pjs Kades, Camat dan warga tinjau kesiapan lahan MT-II

GO BENGKULU, LEBONG – Tak ingin ketinggalan dengan desa lainnya yang saat ini sedang menggalakkan program MT-II (Musim Tanam ke-II), Pjs Kepala Desa (Kades) Tanjung Bungai II, Kecamatan Lebong Tengah, Supriyadi, mengajak masyarakatnya untuk mulai menggarap kembali sawahnya yang baru saja panen beberapa waktu lalu. Dia pun tak ingin disebut hanya berteori, terpantau Pjs Kades turun langsung ke sawah-sawah warga untuk memberi support kepada petani. Bahkan tampak dia mengajak para petani secara beramai-ramai memburu tikus dan menutup lubang-lubang yang diduga menjadi sarang tikus.

Dibincangi awak gobengkulu.com, Jumat (12/5/2023) siang, Supriyadi menjelaskan, minat warganya untuk mengikuti program MT-II sungguh luar biasa dan meningkat dari tahun sebelumnya. Kendati luasannya tak sebanyak desa lain, tapi dia mengklaim hampir separuh luasan persawahan milik warganya akan ikut MT-II tahun ini. Untuk sementara, terang Supriadi, terdapat sekitar 8 hektar sawah yang sudah siap tanam (MT-II), kemudian masih ada lagi sekitar 2 hektar yang saat ini masih dalam tahap persiapan.

“Memang tidak sebanyak di desa-desa lain karena luasan areal persawahan di desa kami memang tidak seberapa, mungkin tahun ini ada sekitar 10 hektar yang akan ikut MT-II,” ujarnya.

Supriyadi juga mengaku dirinya mendukung penuh program MT-II. Menurutnya, program MT-II merupakan program yang sangat positif karena manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Dengan mengikuti program MT-II secara otomatis perekonomian masyarakat akan terdongkrak.

“Indikator kesejahteraan tentu tidak lepas dari taraf perekonomian masyarakat, jika ekonomi mapan secara otomatis masyarakat akan bahagian dan sejahtera,” terangnya. (Adv/Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *