/
/
headlineLebongpotret-desa

76 Desa Tuntas, 17 Desa Lainnya Belum Mengajukan Sama Sekali

246
×

76 Desa Tuntas, 17 Desa Lainnya Belum Mengajukan Sama Sekali

Sebarkan artikel ini
Dinas PMD

GO BENGKULU, LEBONG – Sedikitnya terdapat sekitar 76 desa di Kabupaten Lebong telah menyampaikan berkas pengajuan pencairan DD (Dana Desa) dan ADD (Alokasi Dana Desa) tahap I tahun 2023. Dari 76 desa yang telah menyampaikan persyaratan ini kabarnya telah berkas telah lengkap dan sudah mengantongi rekomendasi dari kepala Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) untuk diproses di BKD (Badan Keuangan Daerah), bahkan diantaranya ada yang sudah terealisasi alias sudah masuk rekening kas desa.

Seperti disampaikan oleh Kepala Dinas PMD, Reko Haryanto, S. Sos,. M. Si, per hari ini, Selasa (9/5/2023), sudah terdapat sekitar 76 desa yang telah menyampaikan kelengkapan berkas untuk pencairan DD ADD tahap I tahun 2023. Seingat dia, 76 desa itu sudah lengkap dan sudah mengantongi rekomendasi untuk diproses di BKD bahkan ada yang sudah masuk ke rekening desa.

“Kalo tidak salah sudah ada 76 desa yang masuk dan sudah lengkap dan ada yang sudah cair,” ujar Reko.

Sementara itu, lanjut Reko, masih ada 17 desa lainnya yang belum menyampaikan persyaratan sama sekali, bahkan datang ke Dinas PMD pun mereka (Pemdes, red) belum ada. Dia mengaku tidak tahu persis apa yang melatarbelakangi 17 desa itu hingga hari ini belum menyampaikan persyaratan untuk pencairan DD ADD mereka. Reko juga mengimbau agar pihak pemerintah desa yang belum menyampaikan persyaratan pencairan DD ADD agar segera melengkapi dan menyampaikan persyaratan.

“Kami mengimbau kepada Pemdes yang belum menyampaikan berkas persyaratan pencairan DD ADD agar segera menyampaikan untuk diproses, jangan ditunda-tunda lagi mengingat ini sudah masuk bulan 5 dan hampir masuk pertengahan tahun,” imbaunya.

Data terhimpun, berikut 17 desa yang belum sama sekali menyampaikan persyaratan pencairan DD ADD tahap I tahun 2023:

  1. Desa Sukau Datang I
  2. Desa Gunung Alam
  3. Desa Nangai Tayau
  4. Desa Garut
  5. Desa Tangua
  6. Desa Ketenong I
  7. Desa Ketenong Jaya
  8. Desa Air Kopras
  9. Desa Gandung Baru
  10. Desa Nangai Amen
  11. Desa Lokasari
  12. Desa Tik Tebing
  13. Desa Kutai Donok
  14. Desa Tik Jeniak
  15. Desa Suka Bumi
  16. Desa Tunggang
  17. Desa Lebong Tambang (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *