/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

3 Hari Menghilang Korban Ditemukan Meninggal

773
×

3 Hari Menghilang Korban Ditemukan Meninggal

Sebarkan artikel ini
mayat ditemukan di bendungan PT MHE
Lokasi penemuan mayat korban

GO BENGKULU, LEBONG – Zulkarnain, warga Desa Kota Baru, Kecamatan Uram Jaya, yang dikabarkan hilang beberapa hari lalu ditemukan dalam keadaan meninggal di bendungan PT MHE (Mega Hydro Energi), Desa Tunggang, Kecamatan Lebong Utara.

Korban pertama kali ditemukan oleh Riski, operator piket bendung PT MHE pada Minggu malam (23/4/2023), sekitar pukul 22.06 WIB. Diceritakan oleh Riski, saat itu dirinya sedang piket dan berniat membersihkan sampah di saringan bendungan. Tanpa sengaja, dia melihat ada benda mirip jasad manusia. Lalu dia berusaha memastikan dan benar saja apa yang dilihatnya itu adalah jasad manusia mengenakan baju kaos merah dan parang masih di pinggang dalam keadaan telungkup. Lalu dia langsung menginformasikan kepada rekan-rekannya yang lain melalui HT (Handy Talky), kemudian diteruskan ke Polsek Lebong Utara.

“Awalnya saya tidak menduga bahwa itu adalah manusia, tapi setelah dipastikan ternyata memang benar jasad manusia dalam keadaan mengapung,” ujarnya.

Lanjutnya, tidak lama setelah dilaporkan, anggota Polsek Lebong Utara bersama tim SAR tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi korban sekitar pukul 22.45 WIB. Setelah dicek oleh petugas ternyata jasad tersebut adalah Zulkarnain warga Desa Kota Baru yang dikabarkan hilang beberapa waktu lalu.

“Setelah dipastikan oleh petugas ternyata benar jasad itu adalah Zulkarnain warga Desa Kota Baru yang dikabarkan hilang beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Untuk diketahui, Zulkarnain dikabarkan hilang sejak Jumat (21/4/2023) lalu. Zulkarnain dikabarkan berangkat ke kebun untuk mengangkut kayu di kawasan Sungai Paliak di wilayah Kecamatan Uram Jaya, tapi heran, hingga sore Zulkarnain tak kunjung pulang. Lalu pihak keluarga bersama masyarakat setempat berusaha mencari korban hingga akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal.

Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui pasti penyebab meninggalnya korban dan masih dalam upaya konfirmasi. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *