/
/
headlineLebong

MT-II di Kecamatan Lebong Tengah Tahun Ini Diprediksi Meningkat

158
×

MT-II di Kecamatan Lebong Tengah Tahun Ini Diprediksi Meningkat

Sebarkan artikel ini
Camat Lebong Tengah
Camat Lebong Tengah, Indra Istiawan, SKM

GO BENGKULU, LEBONG – Tahun ini Peminat MT-II di wilayah Kecamatan Lebong Tengah diprediksi meningkat. Hal tersebut diungkapkan oleh camat setempat Indera Istiawan, SKM, saat dibincangi awak gobengkulu.com, Senin (3/4/2023) siang di kantornya.

Camat menceritakan, sebelumnya peminat MT-II di wilayahnya tidak terlalu banyak karena masih kurannya pemahaman para petani. Tapi beda halnya tahun ini, diakui Indra, sekurangnya terdapat sekitar 10 desa di wilayahnya yang akan ikut serta dalam program MT-II tahun ini yang dikalkulasi mencapai 80 hektar.

“Kita tidak bosan-bosan memberi edukasi kepada petani, dan mereka juga sudah melihat langsung hasil yang sudah berhasil beberapa tahun ini,” ujar camat.

Untuk meyakinkan para petani, dia juga mensosialisasikan apa saja bentuk dukungan pemerintah untuk menyukseskan MT-II, diantaranya, pemerintah menyediakan bibit gratis, bantuan pupuk, pestisida dan juga handractor.

“Petani jangan takut, pemerintah akan selalu hadir dan mendukung penuh, mulai dari bibit, bantuan pupuk, racun, termasuk juga menyiapkan handtractor, imbuhnya.

Selain itu, Indra juga memaparkan manfaat MT-II bagi petani. Kata dia tujuan pemerintah menggalakkan MT-II tidak lain untuk kesejahteraan petani. Misalnya, jelas Indra, jika selama ini hasil dalam satu tahun 50 karung per petani, dengan ikut program MT-II tentu hasilnya akan berlipat dan pastinya ekonomi akan membaik.

“Tujuan pemerintah murni untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan tidak ada tujuan lain apalagi untuk tujuan politik, untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat petani khususnya di wilayah Lebong Tengah untuk ikut MT-II,” tandasnya. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *