/
/
headlineLebongpendidikan

Hooreee…!!! Jalan Menuju SMPN 19 Lebong Tahun Ini Dibangun dari Dana Desa

252
×

Hooreee…!!! Jalan Menuju SMPN 19 Lebong Tahun Ini Dibangun dari Dana Desa

Sebarkan artikel ini
JALAN KE SMPN 19 LEBONG
Jalan menuju SMPN 19 Lebong melewati pematang sawah warga

GO BENGKULU, LEBONG – Mengaku tidak pernah diakomodir oleh Pemerintah Daerah (Pemda), akhirnya jalan masuk (Gerbang, red) menuju SMPN 19 Lebong diambil alih Pemerintah Desa Karang Dapo Atas. Kabarnya, jalan itu akan dibangun oleh Pemerintah Desa Karang Dapo Atas melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023.

Demikian itu disampaikan oleh Kapala SMPN 19 Lebong, Erlan Efendi, M. Pd, ketika diwawancarai awak gobengkulu.com, Senin (26/3/2023) pagi kemarin. Dia menceritakan, sebelumnya sekolah yang dia pimpin itu masih berstatus satu atap dengan SDN 48 Lebong. Tidak lama kemudian sekolah yang dipimpin olehnya itu berdiri sendiri dan terpisah dengan SDN 48 Lebong. Hanya saja, kendatipun sudah terpisah tapi sekolah yang dia pimpin itu belum memiliki sarana yang memadai terutama sarana akses jalan masuk sehingga harus menumpang melalui gerbang SDN 48 Lebong.

“Sebelumnya kita masih numpang melalui gerbang SD,” kata Kepsek.

Setelah itu, lanjutnya, warga sekitar menghibahkan tanah untuk dibuatkan jalan menuju sekolahnya (SMP, red). Tapi tanah itu merupakan bagian sawah warga yang belum berbentuk badan jalan. Diakui Kepsek, pihaknya sudah berulangkali mengusulkan ke Disdikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Lebong, tapi sejauh ini permintaannya itu belum bisa dipenuhi. Karena sifatnya urgent, Kepsek mengaku pernah menyampaikan permohonannya itu ke Pemerintah Desa Karang Dapo Atas pada waktu acara Musdes (Musyawarah Desa) di desa tersebut. Alhasil, Pemdes Karang Dapo Atas bersedia untuk mengalokasikan sebagian Dana Desa (DD) tahun 2023 untuk pembangunan badan jalan menuju sekolah. Rencananya badan jalan yang akan dibangun itu sepanjang 63 meter dengan lebar 3 meter.

“Karena anggarannya terbatas mungkin yang akan dibangun itu nanti hanya sebatas badan jalan saja. Harapan kita nanti bisa diteruskan peningkatannya oleh Pemerintah Daerah,” harapnya. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *