/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Tragedi Berdarah, Warga Curup Tewas Ditikam Teman Sesama Pedagang

230
×

Tragedi Berdarah, Warga Curup Tewas Ditikam Teman Sesama Pedagang

Sebarkan artikel ini
warga Curup Tewas D1tuj4h Teman Sesama Pedagang

GO BENGKULU, LEBONG – Tragedi berdarah hingga merenggut nyawa kembali terjadi di wilayah Kabupaten Lebong. Kali ini terjadi di Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Lebong Utara, pada Senin (27/3/2023) pagi, sekira pukul 08.50 WIB. Korbannya merupakan seorang pedagang makanan (Otak-otak, red) yang diketahui bernama Marlianto (39), pria asal Kelurahan Karang Anyar, Kabupaten Rejang Lebong. Sementara lawannya juga sama-sama pedagang asal Curup, yang berinisial AA (52), warga Kelurahan Talang Benih.

Informasi terhimpun, pagi itu tersangka AA sedang mengobrol dengan temannya sesama pedagang di depan SDN 22 Lebong, Kelurahan Kampung Jawa. Tengah asyik ngobrol, tiba-tiba korban Marlianto datang. Versi tersangka, saat itu korban langsung menyela obrolan antara tersangka dengan temannya sehingga terjadilah cekcok mulut antara keduanya. Teman tersangka yang saat itu juga berada di lokasi berusaha melerai perselisihan keduanya. Namun, karena sudah sama-sama tersulut emosi perkelahian pun tak terelakkan.

Dari keterangan tersangka, dirinya sempat menjauh ke arah Masjid Al-Jihad Muhammadiyah sembari memegang pisau namun dikejar oleh korban dengan menggunakan sepotong kayu. Setibanya korban, tersangka langsung menusukkan pisaunya ke arah korban yang tepat mengenai dada bagian kiri korban. Akibatnya, korban langsung terkapar dan diduga tewas di tempat tepat di samping masjid tersebut. Usai menusuk korban, tersangka berjalan ke arah pasar Muara Aman lalu mendatangi Polsek Lebong Utara untuk menyerahkan diri.

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan, S.I.K, melalui Kasatreskrim, Alexander, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Jasad korban dibawa ke Puskesmas Muara Aman untuk diotopsi, sedangkan tersangka digelandang ke Mapolres Lebong untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Korban dan tersangka ini sama-sama warga Curup, mereka sama-sama berjualan ke sini (Lebong, red). Dugaan sementara motifnya dendam lama antara tersangka dan korban, tapi untuk lebih jelasnya masih kita dalami,” ujar Kasat. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *