/
/
headlineLebong

Ketua DPRD Lebong Sidak ke UPTD BPT

69
×

Ketua DPRD Lebong Sidak ke UPTD BPT

Sebarkan artikel ini
Sidak

GO BENGKULU, LEBONG – Senin (20/3/2023) siang, sekitar pukul 13.00 WIB, Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen, S. Sos, beserta rombongan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Pembibitan Ternak (BPT) yang dibawah naungan Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Kabupaten Lebong yang berlokasi di Desa Ladang Palembang, Kecamatan Lebong Utara. Turut hadir pada sidak yang digelar siang itu, Ketua Komisi III DPRD Lebong Rama Chandra, Anggota DPRD Lebong Pip Haryono, dan sejumlah instansi terkait.

Sidak

Dari hasil Sidak yang digelar Ketua DPRD Lebong, Ketua DPRD bersama rombongan mendapati kondisi yang kurang mengenakkan, aset tampak terbengkalai bahkan di sekitar gedung tampak ditumbuhi belukar.

“Kita sangat menyayangkan kondisi ini, kita punya aset tapi tidak dioptimalkan,” kata Carles.

“Artinya, ada pengurangan. Makanya, kita minta Dinas terkait untuk melakukan invetarisir dan klarifikasi,” sebutnya.

Sidak

Dia menambahkan, khusus seluruh UPTD dan balai yang tersebar di beberapa kecamatan dapat difungsikan dengan baik dan sistem pengelolaannya harus jelas sehingga bisa menghasilkan PAD (Pendapatan Asli Daerah).

“Nanti kedepan, khususnya di sektor pertanian. Seluruh UPTD dan  balai akan kita evaluasi. Kalau ada potensi kita optimalkan,” pungkasnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *