/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Ditinggal Ngerek, Rumah Warga Turan Lalang Ludes Terbakar

251
×

Ditinggal Ngerek, Rumah Warga Turan Lalang Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
Terbakar
Kondisi rumah Hambali pasca Kebakaran

GO BENGKULU, LEBONG – Si jago merah kembali melalap rumah warga Lebong, kali ini menimpa rumah Hambali (56), warga Kelurahan Turan Lalang, Kecamatan Lebong Selatan. Kejadian nahas itu terjadi pada Rabu (15/3/2023), sekitar pukul 13.30 WIB, saat rumah dalam keadaan kosong.

Diceritakan salah satu warga setempat, Abima (30), dirinya tidak tahu persis sumber api berasal dari mana. Dirinya mengetahui kejadian tersebut ketika api sudah membesar. Melihat kejadian itu, dirinya bersama warga secara bergotong-royong berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Diakuinya, pemadaman api juga dibantu 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) tapi sayang api sudah terlanjur membesar dan menghanguskan rumah pak Hambali.

“Api berhasil dipadamkan tapi rumah pak Hambali tak terselamatkan, semuanya hangus terbakar,“ cerita Hambali.

Sementara itu, Kapolres Lebong, AKBP Awilzan, S.I.K, melalui Kapolsek Lebong Selatan, Iptu, Kuat Santosa, menuturkan, akibat dari kebakaran tersebut rumah pak Hambali ludes tak tersisa. Saat itu rumah korban dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya ke sawah, ngerek (Motong Padi, red).

“Pemilik rumah sedang pergi ngerek (Motong Padi, red), rumah dalam keadaan kosong,” kata Kapolsek.

Sejauh ini, terang Kapolsek, pihaknya belum mengetahui persis api berasal dari mana, kuat dugaan api berasal dari korsleting listrik.

“Kita masih melakukan penyelidikan, untuk sementara kita duga api berasal dari korsleting listrik,” jelasnya. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *