/
/
headlineLebongpendidikan

Sebagai Rumah Kedua Anak, Sekolah Harus Aman dan Nyaman

163
×

Sebagai Rumah Kedua Anak, Sekolah Harus Aman dan Nyaman

Sebarkan artikel ini
Kepala SDN 65 Lebong, Rita Oktavia, S.Pd.SD
Kepala SDN 65 Lebong, Rita Oktavia, S.Pd.SD

GO BENGKULU, LEBONG – Sekolah adalah rumah kedua bagi anak, separuh waktu anak dihabiskan di sekolah apalagi tingkat sekolah dasar, sekurang-kurangnya seorang anak akan menghabiskan waktunya di satu sekolah yang sama selama 6 tahun. Untuk itu, perlu sekali untuk menciptakan suasana sekolah yang nyaman, aman dan kondusif. Kepala SD Negeri 65 Lebong, Rita Oktavia, S.Pd. SD. kepada gobengkulu.com Rabu (8/3/2023) siang, menyampaikan, dirinya berkomitmen akan menciptakan sekolah yang dipimpinnya itu menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi anak.

“Kita harus menjamin keamanan anak selama berada di sekolah dan juga harus memberi rasa nyaman agar betah dan tidak bosan selama berada di sekolah,” kata Kepsek.

Dia menambahkan, sejauh ini memang masih banyak yang harus dibenahi di sekolahnya, salah satunya belum adanya petugas keamanan yang berjaga di gerbang masuk sehingga anak-anak masih sering keluar dari lingkungan sekolah tanpa sepengetahuan guru-guru. Ke depan, dia berencana akan mempekerjakan petugas keamanan (Satpam, red) untuk berjaga di gerbang masuk sekolah sehingga siapa saja yang masuk atau keluar dari lingkungan sekolah bisa terpantau.

“Termasuk juga untuk membantu menyeberangkan anak sekolah, karena namanya anak-anak biasanya lalai dan kurang waspada,” terang Kepsek.

Selain itu, Kepsek juga berencana akan mengaktifkan kembali kegiatan ekstrakurikuler yang selama ini sempat vakum di sekolahnya. Dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler menurut Kepsek akan menambah wawasan dan ketangkasan anak. Selain itu, waktu luang anak di luar jam sekolah tidak terbuang sia-sia.

“Selama ini sempat vakum, tapi sekarang akan kita aktifkan lagi,” singkatnya. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *