/
/
headlineLebong

MT-II Dongkrak Ekonomi Masyarakat

252
×

MT-II Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
MT-II
Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Lebong, Hedi Parindo

GO BENGKULU, LEBONG – Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Hedi Parindo, SE, kembali mengajak masyarakat Kabupaten Lebong agar komitmen menerapkan MT-II (Musim Tanam ke II) atau istilah sederhananya tanam dan panen padi 2 kali dalam setahun.

Kata Hedi, MT-II merupakan program prioritas pak Bupati Kopli Ansori, yang sudah terbukti berhasil. Bukan hanya di satu titik, tapi MT-II sudah dicoba hampir di seluruh wilayah persawahan di Kabupaten Lebong dan terbukti berhasil. Jadi, tidak ada alasan bagi petani bertahan dengan pola lama bertanam padi hanya satu kali dalam setahun.

“Ini adalah program prioritas pak Bupati dan sudah terbukti berhasil, ayo kita dukung,” ujar Hedi, saat dibincangi Selasa (7/3/2023) siang.

Menurut Hedi, MT-II merupakan upaya nyata untuk mendongkrak perekonomian masyarakat karena dipastikan hasil panen dalam satu tahun akan berlipat ganda.

“Misalnya hasil sawah 50 karung sekali panen, kalau digarap 2 kali otomatis hasilnya pun 2 kali lipat,” jelas Hedi.

Menanggapi keluhan terkait hama, Hedi menuturkan, jangankan MT-II, MT-I pun jika tidak dirawat dengan baik juga akan diserang hama. Artinya, melawan hama adalah bagian dari perjuangan. Solusinya diniatkan dan dirawat dengan baik, tambah lagi sekarang didukung penuh oleh pemerintah.

“Bibit kita kasih gratis, pestisida gratis, bahkan pupuknya pun juga kita siapkan, termasuk juga handtractor. Sementara hasil ambil sepenuhnya untuk petani,” papar Hedi meyakinkan masyarakat agar jangan takut ikut MT-II. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *