/
/
headlineLebong

Jaring Asmara, 6 Anggota DPRD Dapil II Jumpa Konstituen

181
×

Jaring Asmara, 6 Anggota DPRD Dapil II Jumpa Konstituen

Sebarkan artikel ini
RESES

GO BENGKULU, LEBONG – Anggota DPRD Dapil (Daerah Pemilihan) Lebong II melaksanakan kegiatan penjaringan aspirasi masyarakat (Asmara) di wilayah pemilihannya, Senin (6/3/2023). Dapil Lebong II ini diketahui mencakup 3 kecamatan, meliputi Kecamatan Lebong Tengah, Kecamatan Lebong Sakti, dan Kecamatan Bingin Kuning.

Jemput aspirasi masyarakat yang dipusatkan di kantor Kecamatan Bingin Kuning pagi itu dihadiri 6 anggota DPRD, terdiri dari Pip Haryono, A Zurkasi, Rinto Putra Cahyo, Ronal Reagan, Fardinan Markos, dan Rama Chandra. Sementara Rodi Hartono yang juga berasal dari Dapil Lebong II berhalangan hadir karena sedang berada di luar daerah.

RESES

Acara yang dihadiri ratusan perwakilan masyarakat dari berbagai desa dalam 3 wilayah Kecamatan itu berlangsung lancar dan tampak masyarakat aktif secara bergantian menyampaikan aspirasi. Tidak hanya berkutat di bidang infrastruktur, masyarakat yang hadir juga menyampaikan aspirasi terkait pemberdayaan masyarakat termasuk juga hal yang menyangkut tentang kebijakan pemerintah. Ada yang mempertanyakan terkait program MT-II, terkait pelaksanaan Pilkades hingga kebijakan penetapan Pjs (Pejabat Sementara) Kepala Desa.

“Tolong pastikan pak kapan pelaksanaan Pilkades. Kami tidak menolak Pjs, tapi Pjs bukanlah buah dari demokrasi. Apalagi Pjs tidak bisa maksimal melayani masyarakat karena banyak yang tidak tinggal di desa tempatnya ditugaskan. Kami minta pak dewan bisa mendorong pemerintah agar Pilkades dapat segera dilaksanakan,” ujar salah satu warga yang mempertanyakan terkait pelaksana Pilkades.

RESES

Menanggapi berbagai aspirasi masyarakat, 6 dewan yang hadir yang berasal dari berbagai komisi dan fraksi itu mengaku telah mencatat seluruhnya dan berjanji akan membahasnya di tingkat lanjut.

“Semua aspirasi sudah kita catat, semuanya akan kita bahas di tingkat lanjut dan sebisa mungkin akan kita perjuangkan,” kata Rama Candra menanggapi salah satu aspirasi masyarakat.

Selain dihadiri ratusan masyarakat kegiatan reses yang digelar hari itu juga dihadiri sejumlah pejabat dari berbagai OPD. Meliputi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Reko Heryanto, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Hedi Parindo dan Kepala Dinas Sosial Achmad Gozali. Tampak juga Camat Bingin Kuning, Camat Lebong Tengah, dan sejumlah Kades. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *