/
/
headlineLebongpendidikan

Bolos, 3 Pelajar Terjaring Razia Pol PP

172
×

Bolos, 3 Pelajar Terjaring Razia Pol PP

Sebarkan artikel ini
Bolos, 3 Pelajar Terjaring Satpol PP

GO BENGKULU, LEBONG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebong, Kamis (2/3/2023) pagi, melaksanakan razia pelajar yang berkeluyuran di saat jam belajar. Hasil penyisiran, tim berhasil mengamankan 3 orang pelajar yang kedapatan bolos saat jam sekolah.

Kepala Satpol PP, Andrian Aristiawan, SH, melalui Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum), Bambang Iryanto, menyampaikan, tidak lama ini pihaknya kerap mendapat laporan dari sekolah yang mengaku kewalahan membina peserta didik yang sering meninggalkan sekolah di saat jam belajar. Tidak hanya keluyuran, banyak juga laporan dari masyarakat yang mengaku sering melihat anak berpakaian sekolah nongkrong di warung sambil merokok.

“Mereka tadi kita bina dan sudah kita serahkan ke sekolahnya masing-masing,” kata Bambang, saat dibincangi di ruang kerjanya, Kamis siang.

Lanjut Bambang, kegiatan tersebut akan dijadikan agenda rutin bahkan wilayah penyisiran akan diperluas hingga ke segala penjuru Kabupaten Lebong. Selain penyisiran di luar sekolah, pihaknya juga akan aktif melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah melalui program yang Satpol PP Goes to School.

“Akan kita jadikan agenda rutin, kita juga akan menggalakkan kegiatan Satpol PP Goes to Schol,” terangnya.

Selain rugi dari sisi ketinggalan pelajaran, Bambang menyebut anak-anak yang berkeluyuran di saat jam sekolah juga berpotensi akan melakukan hal-hal negatif lainnya, seperti tawuran, merokok, konsumsi minuman beralkohol bahkan narkoba.

“Kami juga minta kepada masyarakat agar tidak segan-segan melapor jika melihat ada pelajar yang keluyuran di saat jam belajar, nanti akan kita tindak,” tandasnya. (YF)

Baca juga:

Tekan Kenakalan Remaja, Sat Pol PP Goes to School

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *