/
/
headlineLebong

Bersinergi, Kasat Intelkam Polres Lebong Ngopi Bareng Wartawan

140
×

Bersinergi, Kasat Intelkam Polres Lebong Ngopi Bareng Wartawan

Sebarkan artikel ini
Ngopi bareng wartawan

GO BENGKULU, LEBONG – Mengawali karirnya di wilayah hukum Polres Lebong, Kasat Intelkam, Iptu Yevi Mulyadi, berkomitmen akan menjalin komunikasi aktif dan bersinergi dengan insan pers di wilayah tersebut. Diawali Kamis (2/3/2023) pagi, bertempat di kedai kopi Both Rumah Kaca Taman Karang Nio, pria yang baru saja bertugas di Polres Lebong sekitar sebulan yang lalu itu ngopi bareng wartawan. Kendati baru silaturahmi perdana, pria yang sebelumnya bertugas di Polres Bengkulu Selatan itu tampak dengan mudah membaur dan beradaptasi dengan sejumlah insan pers yang hadir.

Sembari bincang-bincang santai, Iptu Yevi, menyampaikan, antara wartawan dengan institusi Polri merupakan satu kesatuan yang sulit terpisahkan karena keduanya saling membutuhkan satu sama lain dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing. Apalagi dengan Sat Intelkam, wartawan mempunyai kemiripan sistem kerja dalam hal menggali informasi. Wartawan tugasnya mencari informasi yang kemudian dikemas dalam bentuk berita untuk disampaikan ke publik. Begitupun polisi, tentunya butuh informasi awal sebagai acuan untuk penindakan atau pun upaya-upaya preventif dalam menjaga kondusifitas dan Kamtibmas.

“Untuk itu saya minta kita bersinergi, kita saling membutuhkan mari kita ciptakan kondisi yang aman untuk kemajuan Kabupaten Lebong,” kata Yevi.

Dia berharap antara insan pers dengan institusi Polri dapat bersinergi dalam menjalankan tugas pemberdayaan dan edukasi kepada masyarakat. Dia juga menyebut, selain penegakan hukum, Polri juga punya tugas meningkatkan kualitas hidup dan kepatuhan masyarakat agar lebih beradab. Menurutnya, hal itu selaras dengan tugas-tugas jurnalis.

“Mari kita tingkatkan sinergisitas agar tercipta kualitas masyarakat yang lebih baik demi kemajuan Kabupaten Lebong tercinta kita ini,” tuturnya.

Selain Kasat Intelkam, Iptu Yevi Mulyadi, ngopi bareng wartawan juga dihadiri Kasat Binmas AKP Tri Sumartono, Kasie Humas Iptu Fahrul Afandi serta jajaran Polres Lebong lainnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *