/
/
headlineLebong

Saksikan, Ada Pasar Malam di Desa Pelabuhan Talang Liak

268
×

Saksikan, Ada Pasar Malam di Desa Pelabuhan Talang Liak

Sebarkan artikel ini
pasar malam
Rencana lokasi pasar malam

GO BENGKULU, LEBONG – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Lebong, khususnya di wilayah Kecamatan Bingin Kuning, akan ada pergelaran pasar malam yang dipusatkan di Desa Pelabuhan Talang Liak, tepatnya di lokasi Pasar Rakyat atau di sekitar Gedung Perumda Perberasan di desa tersebut.

PJs Kepala Desa Pelabuhan Talang Liak, Redo Fernando, kepada awak gobengkulu.com, membenarkan informasi tersebut. Kata Redo, rencana pasar malam akan dimulai besok (1/3/2023) hingga 21 hari ke depan.

“Iya, memang ada. Kalo dari surat izin mereka pembukaan akan dimulai besok hingga 21 hari ke depan,” terang Redo, Selasa (28/2/2023).

Selaku pemimpin di desa dia mengaku mendukung penuh rencana pergelaran pasar malam yang akan digelar di desanya itu. Menurutnya, dengan adanya pergelaran pasar malam tentu akan menghidupkan perputaran ekonomi masyarakat karena akan membuka peluang masyarakat untuk berjualan.

“Saya mendukung penuh, harapan kita dengan adanya pasar malam ini nanti masyarakat bisa memanfaatkan untuk berjualan karena situasi akan ramai,” ujarnya.

Ditanya terkait perizinan, Redo mengaku lokasi yang akan digunakan untuk pergelaran pasar malam itu bukanlah aset desa tapi aset milik Dinas Pertanian. Dia menceritakan, beberapa waktu lalu dia pernah menerima surat permohonan dari pihak pengelola untuk izin menggelar pasar malam di desa yang dia pimpin. Karena lokasi yang diminta itu aset milik Dinas Pertanian, sehingga surat permohonan itu diteruskannya ke pihak Kecamatan, lalu diteruskan lagi ke Dinas Pertanian.

“Saya hanya mengeluarkan surat rekomendasi untuk permohonan izin, dan yang mengeluarkan izin Dinas Pertanian karena aset itu milik mereka. Kabarnya izinnya sudah ada,” tandasnya. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *