/
/
headlineLebong

Gelar Musrenbangcam, Ini 31 Usulan Masyarakat Bingin Kuning

197
×

Gelar Musrenbangcam, Ini 31 Usulan Masyarakat Bingin Kuning

Sebarkan artikel ini
Musrenbangcam Bingin Kuning

GO BENGKULU, LEBONG – Kecamatan Bingin Kuning menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kecamatan (Musrenbangcam), Selasa (14/2/2023). Tampak masyarakat yang hadir pada acara yang digelar di Kantor Camat Bingin Kuning itu begitu antusias mengikuti acara dan secara bergantian menyampaikan aspirasinya untuk diusulkan ke Pemerintah Kabupaten dengan harapan dapat diakomodir di tahun anggaran 2024 nanti.

Camat Bingin Kuning, Meika Rizka, S. Si, saat dibincangi awak gobengkulu.com, menyampaikan, dari hasil Musyawarah yang digelar siang itu sedikitnya terdapat 31 usulan yang disampaikan oleh masing-masing perwakilan desa, meliputi, 7 usulan di bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam (Ekonomi), 17 usulan di Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan (Fispra), dan 7 usulan di Bidang pemerintahan dan Pembangunan manusia (Sosbud).

“Kita sama-sama lihat tadi, masyarakat begitu antusias mengikuti acara dan menyampaikan usulannya. Dari rekapan kita sedikitnya ada sekitar 31 usulan,” kata camat.

Musrenbangcam Bingin Kuning

Dia menambahkan, usulan-usulan yang disampaikan oleh masyarakat itu nanti akan diteruskan di Musrenbang tingkat Kabupaten. Walaupun tidak mungkin bisa diakomodir semua, setidaknya usulan yang disampaikan oleh masyarakat itu akan menjadi acuan dan landasan bagi pemerintah untuk perencanaan pembangunan tahun 2024 mendatang.

“Kita perjuangkan lagi di Musrenbang tingkat kabupaten nanti, dan besar harapan kita semua usulan dari masyarakat ini bisa direalisasikan tahun 2024 nanti, setidaknya ada beberapa yang akan menjadi skala prioritas,” jelasnya.

Selain pemerintah desa dan perwakilan masyarakat, acara yang digelar siang itu juga dihadiri Wakil Bupati Lebong, Drs Fahrurrozi, M. Pd, Sekdakab Lebong, Mustarani Abidin, SH., M. Si, Bappeda, unsur Tipika, dan perwakilan dari sejumlah OPD. (Adv/Pls)

INI 31 USULAN MASYARAKAT BINGIN KUNING

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *