/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

4 Kasus Terungkap, 1 Masih dalam Penyelidikan

318
×

4 Kasus Terungkap, 1 Masih dalam Penyelidikan

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Lebong Selatan, Iptu Kwat Santosa
Kapolsek Lebong Selatan, Iptu Kwat Santosa

GO BENGKULU, LEBONG – Memasuki bulan ke-2 tahun 2023 sudah tercatat sebanyak 5 kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polsek Lebong Selatan, Polres Lebong. Dari 5 kasus kriminal itu, 4 diantaranya sudah berhasil diungkap oleh jajaran Polsek Lebong Selatan sementara 1 lagi masih dalam proses penyelidikan.

Kapolsek Lebong Selatan, Iptu. Kwat Santosa, saat dibincangi Selasa (7/2/2023) siang, mengatakan, dari 5 kasus kriminal yang ditanganinya itu yang paling dominan adalah kasus pencurian dan ada satu kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur. Berkat kerjasama tim dan dukungan dari masyarakat hampir semua laporan yang masuk ke Polsek yang dipimpinnya berhasil terungkap.

“Dari 5 LP (Laporan Polisi) yang masuk 4 diantaranya telah berhasil kita ungkap, dan masih ada 1 PR lagi yang masih kita dalami yaitu tindak pidana pencurian,” Kata Kapolsek.

Dia menambahkan, untuk menekan angka kriminal, pihaknya telah melakukan pemetaan dan rutin melakukan patroli di titik-titik yang dianggap rawan. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga aktif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar selalu menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

“Bhabinkamtibmas kita juga aktif melakukan sosialisasi dan edukasi serta pendekatan kepada masyarakat di masing-masing wilayahnya bertugas agar senantiasa menjaga Kamtibmas dan menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” jelasnya. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *