/
/
headlineLebongpotret-desa

Tampung Aspirasi Masyarakat, Pemdes Pelabuhan Talang Liak Gelar MusrenbangDes

148
×

Tampung Aspirasi Masyarakat, Pemdes Pelabuhan Talang Liak Gelar MusrenbangDes

Sebarkan artikel ini
Musrenbangdes Pelabuhan Talang Liak

GO BENGKULU LEBONG – Guna menampung aspirasi masyarakatnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Pelabuhan Talang Liak, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), bertempat di balai desa setempat, Kamis (2/2/2023). Musrenbangdes yang dipimpin langsung oleh Pjs Kepala desa, Redo Fernando, A.Md, ini juga dihadiri oleh Camat Bingin Kuning, Babinsa, Perangkat Desa, BPD, Tokoh Adat, dan beberapa perwakilan masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Kades menjelaskan, tujuan dari Musrenbangdes yang digelarnya itu guna membahas dan menampung apa saja yang menjadi keinginan masyarakat dalam rangka membangun desa ke arah lebih baik.

masyarakat

“Apa pun usulan dari masyarakat yang sifatnya membangun akan kita tampung dan sebisa mungkin akan kita diakomodir melalui anggaran Dana Desa yang ada,” kata kades.

Namun demikian, dia juga meminta masyarakat agar memahami terkait asas manfaat dan skala prioritas yang menyangkut kebutuhan bersama. Untuk itu, dia memastikan akan mengutamakan usulan yang bersifat urgen dan bersentuhan langsung dengan kebutuhan publik.

Selain itu, jika terdapat usulan yang disampaikan oleh masyarakat ternyata tidak bisa dicover melalui dana desa maka usulan tersebut akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah melalui Musrenbangcam (Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan).

Pjs Kades Pelabuhan Talang Liak
Pjs Kades Pelabuhan Talang Liak, Redo Fernando

“Bukan berarti tidak diakomodir, tapi kita akan pilih mana yang akan menjadi skala prioritas untuk kita dahulukan karena tidak mungkin semua bisa terakomodir di 1 tahun anggaran,” jelasnya.

Lebih jauh Kades berharap agar seluruh elemen masyarakat senantiasa mendukung pembangunan desa agar menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Saya minta dukungan dari semua pihak, karena tidak mungkin suatu program bisa berjalan sukses tanpa adanya dukungan penuh dari masyarakat,” tutupnya.

Terpantau kegiatan Musrenbangdes yang digelar siang itu berjalan lancar dan kondusif. Dari hasil musyawarah terdapat sejumlah usulan yang disampaikan oleh masyarakat seperti, beronjong, irigasi, JUT dan beberapa kegiatan lainnya. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *