/
/
headlineLebongpotret-desa

Monev Tahap III, Ini Temuan di Desa Manai Blau

149
×

Monev Tahap III, Ini Temuan di Desa Manai Blau

Sebarkan artikel ini
Monev Manai Blau

GO BENGKULU, LEBONG – Tim monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Lebong Selatan, Selasa (31/1/2023) kemarin melakukan Monev tahap III di Desa Manai Blau. Dari Monev yang digelar, diperoleh informasi nilai DD tahap III desa tersebut sebesar Rp 163.284.600, sementara ADD sebesar Rp 81.762.900. Dari total anggaran tersebut, pihak desa mengakui telah terealisasi 100 persen.

Camat Lebong Selatan, Karter Jaya, SE, melalui Sekretaris Kecamatan, Julianti, SE, menuturkan, pihaknya menemukan terdapat pekerjaan yang bersumber dari anggaran DD tahap III tahun 2022 yang belum dituntaskan oleh pihak Pemdes Manai Blau, yakni, pengadaan CCTV dan jaringan Wifi (Iconnet) yang dianggarkan sekitar Rp 20 juta. Atas temuan itu, Sekcam mengimbau kepada pihak Pemdes agar segera menuntaskannya kemudian melaporkan kembali ke pihak Kecamatan. Dia juga mengimbau agar pekerjaan yang belum selesai dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Kami minta segera tuntaskan dan laporkan kembali ke kami,” ujar Sekcam.

Ironisnya, meski sudah memasuk bulan ke-2 tahun 2023, pihak desa masih berdalih CCTV dan jaringan Wifi dari sumber anggaran tahap III tahun 2022 lalu itu belum terpasang karena masih dalam proses pengiriman. Dia pun berusaha meyakinkan bahwa dalam waktu dekat CCTV dan jaringan wifi yang dipesannya itu akan segera terpasang.

“Masih dalam pengiriman, memang agak terlambat mungkin tidak lama lagi nyampai,” ujar Sekdes, Yedi. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *