/
/
headlineLebongolah-raga

Olahraga Perahu Naga Ditargetkan Jadi Event Tahunan Berskala Nasional

227
×

Olahraga Perahu Naga Ditargetkan Jadi Event Tahunan Berskala Nasional

Sebarkan artikel ini
Perahu Naga

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), kabarnya saat ini sedang menyusun agenda tahunan untuk menghidupkan roda perekonomian masyarakat melalui event-event besar baik event olahraga maupun wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Riki Irawan, M. Si, kepada awak gobengkulu.com, menceritakan, sesuai dengan fungsinya yang membidangi olahraga dan pariwisata, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memanfaatkan potensi yang ada di Kabupaten Lebong untuk membangkitkan roda perekonomian masyarakat melalui event olahraga dan pariwisata. Salah satu yang sedang diagendakan saat ini adalah event lomba dayung perahu naga.  Pihaknya bertekad untuk menjadikan lomba perahu naga menjadi event besar tahunan.

“Melalui event-event itu nanti kita harap dapat mengundang minat kunjung wisatawan baik wisatawan lokal maupun dari luar daerah,” kata Riki, Jumat (27/1/2023) kemarin.

event perahu naga
Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Riki Irawan

Lanjut Riki, untuk menyukseskan event itu nanti, dari sekarang pihaknya sudah mulai menyusun pembentukan pengurusan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) wilayah Bengkulu. Dengan terbentuknya PODSI itu nanti, pemuda-pemuda atau pun penggiat yang punya bakat di bidang olahraga dayung bisa mengembangkan bakatnya sekaligus menyalurkan hobi.

“PODSI itu nanti sebagai wadah untuk bernaung para atlet dayung kita. Ke depan mungkin kita akan mengundang para pelatih ataupun atlet-atlet untuk membimbing atlet lokal kita agar dapat berkompetisi di tingkat lebih lanjut, baik tingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” jelasnya.

Sesuai dengan harapan pak Bupati, dia juga menargetkan tahun 2023 ini nanti akan mengadakan event besar lomba dayung yang rencananya akan dilaksanakan di Danau Tes. Tidak tanggung-tanggung, Riki menargetkan event yang akan digelarnya itu nanti berskala nasional. Diharapkan melalui event itu nanti potensi wisata yang ada di Kabupaten Lebong akan lebih dikenal dan dilirik wisatawan dari luar sana.

“Kita targetkan berskala nasional, melalui event itu nanti kita bisa melakukan promosi wisata. Kabupaten Lebong ramai ekonomi bangkit,” ujarnya. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *