/
/
headlineLebong

Pemda Lebong Usulkan 12 Unit Mobil Damkar ke Kemendagri

324
×

Pemda Lebong Usulkan 12 Unit Mobil Damkar ke Kemendagri

Sebarkan artikel ini
kasat pol pp usulkan damkar

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabarnya akan mengajukan permohonan hibah mobil pemadam kebakaran kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menunjang sarana dan prasarana daerah dalam hal menangani bencana kebakaran.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Satpol PP Lebong, Andrian Aristiawan, Kamis (26/1/2023) sore, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan proposal permohonan hibah yang akan ditujukan kepada Kemendagri melalaui Ditjen BAK (Bina Administrasi Kewilayahan). Proposal dimaksud memuat permohonan hibah mobil Damkar dan mobil tanki untuk kebutuhan di Kabupaten Lebong.

“Iya kita sudah naikkan nota dinasnya ke Bupati, mungkin dalam waktu dekat ini proposal akan kita layangkan,” kata Andrian.

Dari informasi yang dia dapat, terang Andrian, sejak beberapa tahun terakhir Kemendagri aktif menjalin kerjasama dengan luar negeri dalam rangka fasilitas hibah, seperti kerjasama dengan negara Korea, Jepang dan pihak lainnya.

“Kita coba ajukan dulu semoga saja dikabulkan,” ujarnya.

Andrian juga menjelaskan, di Kabupaten Lebong saat ini terdapat 6 unit mobil Damkar. Hanya saja, dari 6 unit yang ada itu terdapat beberapa unit yang kondisinya tidak begitu sehat dan butuh servis. Sementara, dengan kondisi keuangan daerah saat ini dirinya menilai tidak mungkin untuk dilakukan pengadaan sendiri melalui APBD, karena anggaran yang dibutuhkan tidak sedikit.

“Ada beberapa unit yang saat ini masih dalam perbaikan, mudah-mudahan dalam waktu dekat semuanya siap,” tandasnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *