/
/
headlineLebongpotret-desa

8 Desa di Wilayah Kecamatan Bingin Kuning Dipimpin Plh

373
×

8 Desa di Wilayah Kecamatan Bingin Kuning Dipimpin Plh

Sebarkan artikel ini
8 desa dipimpin Plh

GO BENGKULU, LEBONG – 8 jabatan Kepala Desa di wilayah Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, dijabat Plh (Pelaksana Harian). Hal itu menyusul telah berakhirnya jabatan kepala desa definitif yang menjabat sebelumnya, sementara bupati belum mengeluarkan keputusan siapa yang akan menjabat sebagai Pejabat Sementara (PJs) di 8 desa yang telah mengalami kekosongan tersebut. 8 desa itu meliputi, Desa Karang Dapo Atas, Karang Dapo Bawah, Pungguk Pedaro, Talang Kerinci, Pelabuhan Talang Liak, Bungin dan Talang Liak I.

Camat Bingin Kuning, Meika Rizka, S. Si, kepada gobengkulu.com, menyampaikan, sembari menunggu keputusan bupati, untuk sementara dia menunjuk sekretaris desa sebagai Plh untuk menjalankan roda pemerintahan desa agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan.

“Untuk sementara saya tunjuk sekretaris desanya masing-masing,” kata camat, Kamis (19/1/2023).

Ditanya sampai kapan jabatan Kades itu akan dipimpin oleh Plh, camat belum bisa memastikan. Dia mengaku telah mengusulkan 16 nama PNS untuk calon Pjs di 8 desa itu, tapi, hingga hari ini belum ada informasi siapa yang akan ditunjuk dan kapan akan dilantik oleh bupati.

“Nama-namanya sudah saya usulkan, siapa yang akan dilantik dan kapan pelantikannya kita belum tahu,” terangnya. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *