/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Lagi-lagi, Truk Terguling di Jalan Talang Ratu

267
×

Lagi-lagi, Truk Terguling di Jalan Talang Ratu

Sebarkan artikel ini
Truk Terguling

GO BENGKULU, LEBONG – Kecelakaan tunggal kembali terjadi di jalur jalan Lebong-Curup. Kali ini terjadi di wilayah Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang, tidak jauh dari lokasi mesin quarry milik Yana Hamdan. Kecelakaan yang kesekian kalinya di lokasi tersebut menimpa truk pengangkut pinang dengan nomor polisi BD 8792 PK.

Kapolsek Rimbo Pengadang, Iptu Hasan Basri, ketika dikonfirmasi awak gobengkulu.com, membenarkan kejadian tersebut. Dia menceritakan, kejadiannya terjadi pada Selasa (17/1/2023) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Dari informasi yang dia dapat, truk pengangkut pinang itu melaju dari arah Pasar Muara ke arah Curup. Setibanya di TKP (Tempat Kejadian Perkara), pengemudi hilang kendali yang mengakibatkan mobil yang dikemudinya terguling.

“Tidak ada korban jiwa, hanya terjadi kerusakan ringan. Truk sudah dievakuasi pagi tadi dengan dibantu alat berat,” kata Kapolsek saat dihubungi via telepon,  Senin (17/1/2023) siang.

Kapolsek juga menjelaskan, di lokasi tersebut memang sering terjadi kecelakaan, apalagi pengemudi yang belum mengenal medan jalan. Kondisi jalan di sekitar TKP menanjak, bergelombang serta berlubang. Kejadian serupa bukan kali pertama, tapi diakui Kapolsek sudah yang kesekian kalinya, terutama menimpa mobil bermuatan berat.

“Sudah sering, di situ kan (TKP, red) jalannya nanjak, bergelombang dan berlubang,” tutur Kapolsek.

Belajar dari pengalaman, lanjut Kapolsek, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, apa lagi bagi pengemudi yang baru pertama kali melewati jalur Lebong – Curup. Dia menyebut, kondisi jalan jalur Lebong – Curup banyak yang berpotensi menyebabkan kecelakaan, terutama di sepanjang jalan mulai dari Kutai Donok hingga Air Dingin.

“Kami mengimbau agar tetap berhati-hati, kondisi jalan kitakan banyak yang berlubang, bergelombang, jalan terbis bahkan rawan longsor apalagi di saat musim hujan,” tandasnya. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *