/
/
headlineLebongpotret-desa

Stakeholder Sibuk, Monev Tahap III Tertunda

464
×

Stakeholder Sibuk, Monev Tahap III Tertunda

Sebarkan artikel ini
MONEV
Sekcam Lebong Selatan, Julianti, SE

GO BENGKULU, LEBONG – Monitoring dan evaluasi (Monev) anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap III tahun anggaran 2022 di wilayah Kecamatan Lebong Selatan kabarnya belum dilaksanakan oleh tim monitoring kecamatan setempat.

Belum dilaksanakannya Monev itu diakui oleh Camat Lebong Selatan, Karter Jaya, SE, melalui sekretaris kecamatan, Julianti, SE, ketika dikonfirmasi Senin (16/1/2023) siang, karena stakeholeder yang terlibat dalam monitoring dan evaluasi masih sibuk dengan agenda lain.

“Kami belum siap karena masih banyak agenda lain yang harus kami kerjakan, kami juga sudah koordinasi dengan pendamping kabupaten, mereka katanya juga sibuk,” ujar Sekcam.

Dia menerangkan, untuk desa-desa di wilayah Kecamatan Lebong Selatan, kemungkinan besar yang akan di monitoring hanya sekedar administrasi saja, seperti, realisasi BLT, realisasi gaji perangkat serta kegiatan lainnya yang bersumber dari DD dan ADD tahun 2022.

“Kalau untuk pekerjaan fisik saya rasa sudah semua dan itu sudah kita lakukan monitoring di tahap II waktu itu. Untuk serapan di tahap III rasanya tidak ada lagi yang digunakan untuk mengerjakan fisik,” imbuhnya.

Lanjutnya, dalam waktu dekat ini pihaknya akan berkoordinasi lagi dengan seluruh stakeholder yang terlibat untuk segera melakukan Monev terhadap serapan anggaran DD ADD tahap III di 6 desa yang ada di wilayah kecamatannya agar serapan DD ADD tepat sasaran dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Secepatnya kita akan turun (Monev, red), kita koordinasi dulu dengan yang lain,” tutupnya. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *