/
/
headlineLebong

Dimeriahkan dengan Berbagai Kegiatan, HUT Lebong Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

114
×

Dimeriahkan dengan Berbagai Kegiatan, HUT Lebong Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Sebarkan artikel ini
KEGIATAN HUT

GO BENGKULU, LEBONG – HUT Kabupaten Lebong yang ke-19 berlangsung meriah. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, HUT Lebong tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan yang dimulai sejak sebulan sebelum acara puncak, 18 Desember mendatang.

Dimulai sejak 11 November lalu, diawali dengan acara Sumatera Scooter Party dengan menampilkan deretan Band Reggae ternama, seperti Peron Satoe dan Momonon, Tugu Rasta dan Farid Mbah Surip, bertempat di Taman Smart City depan Kantor Pemda Lebong.

Selain itu, ada pula kegiatan festival kasidah, fun bike, road race, fashion show, lomba dangdut, dan puluhan kegiatan lainnya hingga puncaknya nanti diramaikan dengan artis ibukota Rara Lida dan Pasa Ungu.

Bupati Lebong, Kopli Ansori, saat dibincangi awak gobengkulu.com, mengatakan, hampir 3 tahun terakhir HUT Lebong berlangsung kurang meriah karena terkendala musibah Covid-19 yang menyerang seluruh penjuru dunia. Covid-19 mengharuskan semua kegiatan dibatasi bahkan semua sektor terganggu, sektor pendidikan, sosial dan ekonomi. Hampir seluruh kehidupan ekonomi masyarakat anjlok dampak dari Covid-19.

“Sudah hampir 3 tahun kehidupan ekonomi dunia terpuruk, bahkan sektor lain pun ikut terpuruk, dan sekarang sudah saatnya kita bangkit dan menata kehidupan yang lebih baik,” ujar Bupati, Senin (5/12/2022).

Bupati juga mengatakan, HUT Lebong tahun 2022 ini sengaja digelar dengan berbagai kemeriahan kegiatan, selain memulihkan semangat masyarakat tujuannya juga untuk membangkitkan perekonomian yang sudah lama terpuruk. Dengan digelarnya berbagai kegiatan, menurutnya masyarakat bisa ikut berpartisipasi, baik mengikuti berbagai kegiatan memperebutkan berbagai hadiah ataupun ikut berdagang di lokasi keramaian. UMKM juga bisa ikut berpartisipasi untuk mempromosikan produknya.

“Kita harapkan dengan digelarnya berbagai event ini bisa meningkatkan kehidupan ekonomi masyarakat, di sana mereka bisa berjualan atau pun ikut andil dalam berbagai kegiatan yang tentunya ada hadiah menarik yang bisa diperebutkan,” jelasnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *