/
/
headlineLebong

Hadiri Penyaluran Bansos, Bupati Minta Ekonomi KPM Bangkit

115
×

Hadiri Penyaluran Bansos, Bupati Minta Ekonomi KPM Bangkit

Sebarkan artikel ini
bansos

GO BENGKULU, LEBONG – Bupati Lebong menghadiri penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) tahap akhir tahun 2022, bertempat di kantor pos Muara Aman, Kamis (24/11/2022). Dibincangi seusai acara, bupati menyampaikan, Bansos adalah salah satu wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya. Pemerintah tidak mau lagi ada masyarakatnya yang putus sekolah, yang sakit tapi tidak ada biaya, atau pun yang kelaparan. Mengingat belum meratanya perekonomian masyarakat saat ini, pemerintah meluncurkan berbagai program, seperti PKH (Program Keluarga Harapan), Bantuan Pangan Non Tunai, Bansos BBM, dan banyak lagi lainnya.

“Ini adalah wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya yang kurang beruntung, mulai dari tingkat anak-anak hingga lansia semua harus diperhatikan,” kata bupati.

Pada kesempatan itu bupati berharap para KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dapat memanfaatkan Bansos yang diterima untuk hal-hal positif untuk menunjang kehidupan ekonomi keluarga. Lebih dari itu, bupati berharap bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan untuk memulai usaha kecil-kecilan hingga suatu saat nanti bisa berkembang dan ekonomi semakin membaik.

“Kita berharap bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan jika mungkin dapat digunakan untuk memulai usaha agar ke depan kehidupan ekonomi semakin membaik,” imbuhnya.

Dia juga meminta kepada OPD teknis agar benar-benar memperhatikan data para penerima Bansos. Jangan sampai bantuan yang dikucurkan pemerintah tidak tepat sasaran. Kemudian, mungkin masih ada yang benar-benar membutuhkan tapi tidak terdaftar sebagai penerima, bupati juga meminta agar OPD teknis dapat memperjuangkan agar mendapat hak yang sama seperti yang lainnya.

“Saya minta OPD teknis lebih teliti terkait data penerima, jangan sampai tujuan mulia dari pemerintah ini malah menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat,” tandasnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *