/
/
headlineLebong

17 Pejabat Eselon II Dilantik, 1 Masih Menunggu Rekomendasi Kemendagri

2010
×

17 Pejabat Eselon II Dilantik, 1 Masih Menunggu Rekomendasi Kemendagri

Sebarkan artikel ini
pelantikan pejabat eselon II.

GO BENGKULU, LEBONG – Bupati Lebong, Kopli Ansori melantik 17 pejabat eselon II hasil dari seleksi JPTP (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama) yang digelar beberapa waktu lalu. Pelantikan dilaksanakan di aula Pemda Lebong pada Kamis (3/11/2022) pagi, sekira pukul 11.30 WIB dengan dihadiri sejumlah pejabat penting lainnya.

Dalam sambutannya seusai melantik para pejabat tersebut bupati menyampaikan, para pejabat yang dilantiknya itu adalah orang-orang pilihan yang dipercaya mampu mengemban tugas dan menerjemahkan visi misi bupati menuju Kabupaten Lebong yang lebih baik lagi ke depannya. Itu pun melalui proses seleksi yang ketat dan terbuka yang digelar beberapa waktu lalu.

Dari hasil seleksi, bupati mengaku menerima rekomendasi masing-masing 3 nama dari KASN yang dinilai layak untuk mengisi kabinet pemerintahannya. Tapi sesuai dengan kebutuhan dan regulasi dia harus memilih salah satu dari 3 nama tersebut. Dia mengaku sempat merasa kesulitan untuk menentukan pilihan karena dari masing-masing 3 orang yang direkomendasi oleh KASN itu adalah orang-orang yang hebat yang telah berhasil melewati tahapan seleksi.

“Setelah mempertimbangkan segala sesuatu dan koordinasi dengan banyak pihak saya putuskan untuk memilih orang-orang ini. Bukan berarti yang lain tidak bagus tapi yakinlah apa pun yang saya putuskan untuk kebaikan kita bersama,” kata bupati.

Perlu diketahui, lanjut bupati, jabatan adalah titipan dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Untuk itu dia berharap para pejabat yang sudah dilantik dapat menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. Kemudian harus sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru yang timbul baik di dalam maupun di luar organisasi.

“Saya harap kiranya dapat mengoptimalkan peran saudara-saudara dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing sesuai dengan tugas yang telah diamanatkan kepada saudara dengan sebaik-baiknya,” sampai bupati.

Selain melantik 17 pejabat eselon II, terpantau pada kesempatan itu bupati juga merotasi 2 pejabat eselon III, yakni, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Benni Kodratullah, dilantik menjadi Sekretaris BKPSDM. Sementara Sekretaris BKPSDM sebelumnya, Apedo Irman Jaya ditunjuk menjadi Sekretaris Disnakertrans. Hanya saja pada saat pelantikan Apedo berhalangan datang.

Kembali mengingatkan, sebelumnya terdapat 21 jabatan setingkat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong yang dilelang. Dari 21 jabatan tersebut 3 posisi batal lelang karena kurang pelamar dan ada juga yang tidak ada pelamar, yakni, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sekretariat Dewan dan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Dari 18 jabatan yang dilelang 1 diantaranya yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) belum dilantik karena belum mendapat rekomendasi dari Kemendagri.

Berikut nama-nama 17 pejabat eselon II yang dilantik:

1. Riki Irawan, S.Sos., M.Si, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Lebong, dari jabatan sebelumnya Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Lebong.

2. Epan Gustanto, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Lebong, dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Bidang Penyuluh Dinas Pertanian dan Perikanan Lebong.

3. Joni Prawinata, SE., MM, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRPHub) Lebong dari jabatan sebelumnya Sekretaris Dinas PUPRP-Hub Lebong.

4. Hartoni SP MM, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Lebong, dai jabatan sebelumnya Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

5. Tantomi, SP, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebong, dari jabatan sebelumnya Sekretaris BPBD Lebong.

6. Indra Gunawan, SP., M. Si , Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lebong, dari jabatan sebelumnya Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Lebong.

7. Saprul, SE, Kepala Dinas Komuniskasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo-SP)Lebong.

8. Mahmud Siam SP., MM, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM) Lebong , dari jabatan sebelumnya Analis Pengembangan Ekonomi Pedesaan Seksi Perekonomian dan Pembangunan Kecamatan Lebong Tengah.

9. Yuswati SKM, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendali Penduduk dan Keluarga Berencana Lebong, dari jabatan sebelumnya Kabid Pencegahan dan Pengendali Penyakit Dinas Kesehatan Lebong.

10. Hedi Parindo, SE , Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Lebong, dari jabatan sebelumnya Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan Lebong.

11. Drs A Ghozali, Kepala Dinas Sosial Lebong, dari jabatan sebelumnya Kepala Bagian Pemerintahan Setda Lebong.

12. Zulhendri, S.Sos , Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lebong, dari jabatan sebelumnya Analis Ketahanan Energi Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Bengkulu.

13. Andrian Aristiawan, SH, Kepala Satuan Pamong Praja Lebong , dari jabatan sebelumnya Kaubid Ketertiban Umum, Ketentraman Masyarakat Satpol PP Lebong.

14. Dr H Hambali, S.Pd., M.Pd., MH, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lebong.

15. Nurmanhuri, SE, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lebong dari jabatan sebelumnya Inspektur Pembantu Wilayah III Inspektorat Lebong.

16. Erik Rosadi, SSTP., M. Si, Kepala Badan Keuangan Daerah, dari jabatan sebelumnya Sekretaris BKD Lebong.

17. Nelawati SP MM, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lebong, dari jabatan sebelumnya Sekretaris DPMPTSP Lebong. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *