/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Pamit Cari Durian, Warga Lebong Ditemukan Meninggal di Kebun

222
×

Pamit Cari Durian, Warga Lebong Ditemukan Meninggal di Kebun

Sebarkan artikel ini

GO BENGKULU, LEBONG – Warga Desa Ladang Palembang, Kecamatan Lebong Utara, digemparkan dengan penemuan mayat lelaki yang sudah lansia di salah satu kebun warga setempat. Data terhimpun, mayat lansia tersebut diketahui bernama Raden Ujang Sukatma (60), yang merupakan salah satu warga setempat, Rabu (26/10/2022), sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, S.I.K, melalui Kapolsek Lebong Utara, Iptu Subkhan, saat dikonfirmasi awak gobengkulu.com membenarkan kejadian tersebut. Dia menceritakan, mayat lansia tersebut pertama kali ditemukan oleh Rodi (36) dan Kande (39) yang merupakan warga satu desa dengan korban. Saat itu mereka melintas di sebuah kebun dan melihat ada sesosok manusia dalam keadaan telungkup. Merasa ada yang aneh, mereka lalu mengecek kondisi korban dan didapati korban sudah tidak bernyawa.

“Dua orang saksi ini melihat korban dalam keadaan telungkup dan saat itu diduga korban sudah tidak bernyawa lagi,” kata Kapolsek.

Atas temuannya itu, lanjut Kapolsek, Rodi dan Kande bergegas memberitahu kepala desa dan warga lainnya untuk mendapat pertolongan. Mendapat informasi tersebut, warga bersama pemerintah desa setempat berikut anggota TNI dan Polri secara beramai-ramai langsung mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk mengevakuasi korban. Jasad korban kemudian langsung dibawa ke Puskesmas Muara Aman untuk dilakukan visum. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, kuat dugaan korban meninggal karena serangan jantung.

“Dari hasil pemeriksaan kuat dugaan korban sudah meninggal sekitar 8 hingga 9 jam sebelum ditemukan,” imbuh Kapolsek.

Dari cerita keluarga korban, jelasnya lagi, sebelumnya pada Rabu dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, korban pamit untuk mencari durian ke kebun yang jaraknya membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam berjalan kaki. Tapi heran, hingga sore korban tak kunjung pulang hingga akhirnya pihak keluarga mendapat informasi bahwa korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal.

“Kalo keterangan keluarganya korban ini pamit untuk mencari durian sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, tapi sore dia ditemukan dalam keadaan meninggal, tandas Kapolsek. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *