/
/
Lebongpotret-desa

Jalan Lingkungan Desa Sukasari Tuntas, Tim Monev Turun Lapangan

260
×

Jalan Lingkungan Desa Sukasari Tuntas, Tim Monev Turun Lapangan

Sebarkan artikel ini
monev sukasari

GO BENGKULU, LEBONG – Bersumber dari Dana Desa (DD) tahap II tahun anggaran 2022, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukasari, Kecamatan Lebong Selatan, membangun jalan lingkungan di Dusun I. Bangunan tersebut dikabarkan oleh pemerintah desa setempat telah selesai 100 persen termasuk juga kegiatan-kegiatan lain juga dilaporkan telah terserap 100 persen.

Untuk memastikan, tim monitoring dari kecamatan turun ke lapangan untuk melakukan monitoring dan evaluasi, Selasa (11/10/2022). Pada kesempatan itu tim monitoring disambut langsung oleh pemerintah desa dan langsung memaparkan progress serapan keuangan di desanya.

monev sukasari

Kepala desa (Kades) setempat, Luker, melalui kaur keuangan desa, Karno menyampaikan, anggaran DD ADD tahap II di desanya telah terserap 100 persen. Anggaran tersebut diakuinya digunakan untuk membiayai berbagai kegiatan di desa dan juga untuk membayar insentif perangkat desa. Untuk kegiatan fisik, Karno menyebut pihaknya hanya menganggarkan untuk pembangunan jalan lingkungan di Dusun I sepanjang 91 meter. Bangunan tersebut diakuinya menghabiskan biaya sebesar Rp 148 juta.

“Kita cuma menganggarkan untuk 1 pekerjaan fisik yaitu jalan lingkungan di Dusun I dengan anggaran sekitar Rp 148 juta dan pekerjaannya telah selesai. Nanti sama-sma kita cek ke lapangan,” ujarnya.

monev sukasari

Setelah mendengar pemaparan dari kaur keuangan desa, tim monitoring langsung melakukan pengecekan administrasi keuangan desa. Kemudian tim monitoring juga turun ke lokasi untuk mengecek fisik jalan lingkungan yang baru saja usai dibangun itu. Alhasil, tim monitoring menyimpulkan laporan pihak desa sesuai dengan fakta yang ditemukan. Selanjutnya, tim dari kecamatan ini juga mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga aset desa yang telah dibangun dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Dari hasil pantauan kita memang benar seperti apa yang dilaporkan oleh pihak desa. Kita harap bangunan yang sudah ada tetap dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tutur Sekcam Julyanti yang turut hadir bersama tim monitoring hari itu. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *