/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Warga Lebong Dikabarkan Meninggal di Danau Picung

261
×

Warga Lebong Dikabarkan Meninggal di Danau Picung

Sebarkan artikel ini
korban tenggelam di picung
Evakuasi korban

GO BENGKULU, LEBONG – Warga Kabupaten Lebong kembali digemparkan dengan kejadian tenggelamnya seorang pemuda warga Desa Gunung Alam, Kecamatan Tubei. korban terindikasi bernama Peki yang kabarnya mengidap keterbelakangan mental. Informasi terhimpun, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh salah seorang pengelola objek wisata Danau Picung, Sumi (67), yang saat itu sedang berada di sekitar lokasi, Jumat (30/9/2022) siang, sekitar pukul 12.30 WIB.

Menurut penuturannya, dia tidak mengetahui persis kejadiannya seperti apa, pada saat itu dia melihat korban sudah tenggelam di tengah danau sembari melambai-lambaikan tangan mengisyaratkan tanda minta tolong. Panik melihat kejadian tersebut, dia lalu memberitahu kepada anaknya Fikram yang kemudian berusaha memberi pertolongan, tapi tidak berhasil.

Lalu dia menginformasikan kejadian tersebut kepada warga lainnya dan BPBD yang kemudian langsung menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk melakukan pencarian terhadap korban yang saat itu sudah tidak terlihat lagi di permukaan (Tenggelam, red).

“Saya tidak tahu persis kejadiannya seperti apa, tadi saya lihat dia melambai-lambaikan tangan di tengah (Danau, red),” ujarnya.

Kurang lebih 2 jam tim SAR (Search n Rescue) yang terdiri dari TRC, unsur Polri dan TNI melakukan pencarian hingga akhirnya korban ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri. Korban langsung dilarikan ke RSUD Lebong untuk mendapat pertolongan. Tapi malang, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, korban dinyatakan telah meninggal.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari otoritas setempat dan masih dalam upaya konfirmasi. Korban juga belum diketahui persis apakah sengaja mandi di danau Picung atau mengalami kecelakaan sehingga tenggelam. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *