/
/
headlineLebong

Dinsos Lebong Terima Buffer Stock Penanggulangan Bencana dari Provinsi

180
×

Dinsos Lebong Terima Buffer Stock Penanggulangan Bencana dari Provinsi

Sebarkan artikel ini
BUFFER STOCK penanggulangan benca

GO BENGKULU, LEBONG – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lebong menerima bantuan buffer stock bencana alam. Bantuan diantar langsung oleh Kepala Bidang Perlindungan Sosial Dinas Sosial Provinsi, Bukhari, S. Ag, dan diterima langsung oleh Plt Kepala Dinas Sosial Lebong, Puji Warno, Rabu (28/9/2022).

Dikonfirmasi awak gobengkulu.com, Puji Warno, menyampaikan, buffer stock yang diterimanya itu berkat koordinasi pihaknya dengan Dinas Sosial Provinsi. Hal itu dimaksud untuk berjaga-jaga jika terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Lebong. Mengingat banyak sekali titik-titik rawan bencana di Kabupaten Lebong, apalagi pada saat cuaca ekstrim yang kerap terjadi seperti saat ini.

“Ini untuk berjaga-jaga saja karena kita termasuk salah satu daerah yang rawan bencana, hampir setiap tahun kita selalu dilanda banjir, longsor dan bencana lainnya,” kata Puji.

Puji juga membeberka, nilai buffer stock yang diterimanya itu sekitar Rp 77 juta yang terdiri dari berbagai jenis barang. Seperti,  40 lembar tenda gulung, 250 paket makanan siap saji, 240 paket makanan anak, 260 lauk pauk siap saji, 50 paket sandang dewasa dan 200 matras.

“Terdiri dari berbagai item dengan nilai mencapai Rp 77 juta,” jelasnya.

Selain untuk penanggulangan bencana, Puji juga menyebut buffer stock yang diterimanya itu juga bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang sifatnya menyentuh langsung ke masyarakat. Seperti, bantuan kepada ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), anak terlantar, orang jompo, atau fakir miskin yang dinilai memang benar-benar membutuhkan.

“Intinya untuk kegiatan sosial yang menyentuh langsung ke masyarakat,” tandasnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *