/
/
headlineLebong

Calon Tunggal, Deston Nusantara Nakhodai KONI Lebong

165
×

Calon Tunggal, Deston Nusantara Nakhodai KONI Lebong

Sebarkan artikel ini
MUSORKAB KONI

GO BENGKULU, LEBONG – Jumat (9/9/2022) siang, KONI Lebong menggelar Musorkab (Musyawarah Olahraga Kabupaten) ke-IV untuk memilih siapa yang akan memimpin KONI 4 tahun ke depan. Informasi terhimpun, pada proses penjaringan calon ketua yang digelar beberapa waktu lalu terdapat beberapa orang yang mengambil formulir pendaftaran, tapi hingga hari terakhir pendaftaran hanya ada satu calon yang mengembalikan formulir dan mendaftar secara resmi, yakni, Deston Nusantara. Kendati hanya ada calon tunggal, Musorkab tetap dilaksanakan dan berlangsung damai. Bahkan seluruh pengurus cabang (Pengcab) olahraga yang hadir sepakat untuk menunjuk Deston Nusantara sebagai Ketua KONI 4 tahun ke depan.

Dipercaya memimpin KONI, dalam sambutannya Deston mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengcab yang telah mempercayainya untuk mengemban tugas sebagai ketua 4 tahun ke depan. Pada pidato perdananya itu dia mengajak seluruh Pengcab dan semua pihak agar bersatu dan bergandeng tangan untuk memajukan dunia olahraga di Kabupaten Lebong. Dia pun bertekad agar semua Cabor yang ada di bawah naungan KONI dapat bersaing dan mengukir prestasi untuk Kabupaten Lebong tercinta. Semua itu menurutnya tidak akan mungkin bisa tercapai tanpa dukungan dari semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Lebong.

“Saya menyadari amanah ini tidak ringan, apalagi menghadapi tantangan dalam rangka pembinaan olahraga di Kabupaten Lebong agar berkembang dan menghasilkan prestasi, terlebih menghadapi Porprov yang akan digelar tidak lama lagi,” ucap Deston.

Dia juga menuturkan, yang kerap menjadi kendala KONI Lebong selama ini adalah keterbatasan anggaran. Dia menyadari betul hal itu bukanlah hal sepele tapi juga ikut menentukan semangat dan keberhasilan para atlet. Untuk itu, dia meminta dukungan semua pihak agar dunia olahraga di Kabupaten Lebong bisa lebih maju, mampu bersaing dan mengukir prestasi.

“Selain berharap kucuran dana dari Pemkab Lebong, nanti kita juga akan mencoba menjalin kemitraan dengan berbagai pihak baik terkait anggaran maupun dukungan lainnya,” ujar Deston.

koni

Lebih jauh Deston menuturkan, dalam waktu dekat dia akan menggelar rapat kerja (Raker) bersama Pengcab untuk merapatkan barisan dan menentukan strategi ke depan untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Lebong.

“Dalam waktu dekat kita akan gelar Raker, kita rapatkan barisan dan kita susun strategi untuk menghadirkan prestasi di bidang olahraga,” tandasnya.

Terpantau, Musorkab ke-IV KONI Lebong siang itu dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Lebong, Fahrurrozi, M. Pd, dan juga ikut dihadiri oleh wakil Ketua Umum KONI Provinsi, Donni Swabuana, ST., M. Si, sejumlah kepala OPD, dan unsur Forkopimda. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *