/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Langganan, Lagi-lagi Truk Terguling di Tanjakan Talang Ulu

206
×

Langganan, Lagi-lagi Truk Terguling di Tanjakan Talang Ulu

Sebarkan artikel ini
truk terguling

GO BENGKULU, LEBONG – Tampaknya harus menjadi perhatian khusus bagi pengendara maupun pihak yang berwenang terhadap jalan tanjakan yang terdapat di Desa Talang Ulu, Kecamatan Lebong Utara. Pasalnya, hampir setiap minggu selama beberapa bulan terakhir terjadi kecelakaan tunggal di sekitar lokasi tersebut yang mayoritas korbannya adalah mobil truk pengangkut barang.

Sebelumnya pada Selasa (16/8/2022) lalu, truk bermuatan koral terguling di tanjakan belakang terminal di Desa Talang Ulu, yang diduga akibat tidak kuat menanjak.  Hari ini, Minggu (21/8/2022) siang, sekitar pukul 12.30 WIB, kecelakaan tunggal di sekitar lokasi tersebut kembali terjadi. Masih di Desa Talang Ulu, hanya saja lokasinya sedikit bergeser ke arah tanjakan 2 jalur menuju perkantoran Pemda Lebong. Kali ini korbannya mobil truk jenis COLT Disel Fuso dengan Nomor Polisi (Nopol) BA 8198 IU, yang dikemudi oleh Noprial (43) yang mengaku berasal dari Desa Talang Kering, Kabupaten Rejang Lebong.

Terpantau di lokasi, mobil yang dikemudi Noprial ini bermuatan bahan material bangunan berupa pipa plastik, closet, besi behel dan ada pula beberapa galon (Ari Minum, red) kosong. Selain itu ada juga puluhan karung yang diduga biji plastik daur ulang. Belum diketahui persis kronologis kejadian seperti apa. Saat awak gobengkulu.com tiba di TKP (Tempat Kejadian Perkara), truck sudah dalam keadaan terguling.

Tampak Noprial (Supir, red) hanya terduduk lesu di tepi jalan dekat TKP. Dia enggan berkomentar banyak terkait apa yang dialaminya.  Bahkan, anggota Sat Lantas Polres Lebong yang tiba di lokasi juga mengaku kewalahan untuk menggali informasi terhadap korban. Kuat dugaan mobil yang dikemudi oleh Noprial tidak kuat menanjak saat akan mendaki tanjakan tersebut sehingga akhirnya mundur dan terbalik.

“Kami juga kurang tahu persis kejadiannya, kami tanya-tanya dia (Supir, red) hanya diam. Kami minta identitas saja susah katanya masih di dalam mobil. Kita minta untuk diambilkan dia tidak mau mungkin dia masih syok,” ujar salah satu anggota Sat Lantas Polres Lebong saat sedang mengatur lalu lintas di sekitar TKP. (FR)

Baca juga:

Tidak Kuat Menanjak, Pasutri Asal Bengkulu Utara Masuk Jurang

Diduga Tidak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Batu Bata Terguling

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *