/
/
headlineLebong

AFK Gelar Turnamen Futsal

183
×

AFK Gelar Turnamen Futsal

Sebarkan artikel ini
DARMADI TAJIR

GO BENGKULU, LEBONG – Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Lebong, menggelar turnamen futsal dalam rangka merebut piala Bupati (Bupati Cup) tahun 2022, yang diselenggarakan di gedung tennis indoor Rumah Dinas Bupati. Pertandingan perdana dimulai hari ini, Sabtu (19/8/2022), yang akan berlangsung selama 8 hari ke depan.

Mengawali acara, Ketua AFK, Darmadi, dalam sambutannya menyampaikan, turnamen yang digelarnya itu merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT KEMRI ke-77. Dia mengatakan, pertandingan Futsal adalah salah satu olahraga yang membuktikan bahwa persatuan dan kerjasama yang baik akan mempermudah untuk mencapai tujuan. Sehebat mana pun skill yang dimiliki oleh seorang pemain (Futsal, red), tidak akan mampu membawa kemenangan tanpa bantuan dan kerjasama tim yang baik.

“Kegiatan kita ini masih dalam rangka memperingati hari HUT KEMRI ke-77, mari kita buktikan persatuan akan membawa kemenangan,” ujar pria yang akrab disapa Tajir itu.

Dia menerangkan, turnamen futsal yang digelarnya itu diikuti sebanyak 51 tim yang berasal dari berbagai Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu. Turnamen akan memperebutkan piala bupati dan hadiah uang tunai dengan total senilai Rp 15 juta. Dia meyakini, tim yang ikut bertanding tujuannya pasti sama yaitu menang. Untuk itu dia mengimbau agar dapat bertanding dengan serius dan tetap menjunjung sportivitas.

“Kalah menang itu biasa, menang adalah tujuan tapi kalah bukan pula akhir dari sebuah perjuangan, semangat dan tetap jaga sportivitas” imbuhnya.

Selain itu, Tajir juga menyampaikan, turnamen yang digelarnya itu juga sebagai ajang untuk melihat bakat para pemuda di cabang olahraga Futsal, khususnya pemuda asal Kabupaten Lebong. Itu juga nanti diakuinya akan dijadikan acuan untuk persiapan menghadap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang. Pihaknya akan menilai secara selektif para pemain yang berbakat untuk dikirim di ajang Porprov mewakili Kabupaten Lebong nantinya.

“Dari hasil turnamen ini nanti, kami dari pengurus AFK akan memilih pemain terbaik untuk kita siapkan di ajang Porprov Bengkulu mendatang,” ungkapnya.

Terpantau di lokasi, turut hadir wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, Kepala Dinas Parpora Lebong, Wayan Sukamta beserta jajaran, Corporate Secretary Bank Bengkulu, Roby Wijaya, dan juga diramaikan oleh ratusan penonton. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *