/
/
headlineLebong

HUT KEMRI ke-77, 115 PNS Lebong Raih Satyalancana Karya Satya

209
×

HUT KEMRI ke-77, 115 PNS Lebong Raih Satyalancana Karya Satya

Sebarkan artikel ini
HUT KEMRI ke-77

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Kabupaten Lebong bersama Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Upacara berlangsung khidmat di halaman pendopo rumah dinas Bupati Lebong, Rabu (17/8/2022) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati Lebong, Drs. Fahrurrozi, M.Pd. Sementara, Danramil 409-01/LU, Kapten Inf Lilik Yuniarso, bertindak sebagai komandan upacara. Di pagi yang cerah itu terlihat pasukan pengibar bendera dengan kompaknya mengayunkan langkah serentak menjemput bendera merah putih dari pembina upacara, kemudian dibawa menuju tiang bendera yang kemudian dikibarkan dengan diiringi lagu Indonesia Raya sampai dengan puncaknya bendera merah putih berkibar semangat di bumi Swarang Patang Stumang.

HUT KEMRI ke-77

Dibincangi seusai upacara, Wabup menyampaikan, peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun ini mengangkat tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Dia memaknai tema itu bahwa masyarakat Indonesia harus bersatu agar lebih cepat pulih dan lebih cepat bangkit dari keterpurukan akibat bencana Covid-19 yang telah mengobrak-abrik kehidupan masyarakat di seluruh belahan dunia beberapa tahun ini. Dia mengatakan, tanpa persatuan dan tekad yang kuat barang mustahil kehidupan pulih seperti sedia kala.

“Mari kita bersatu untuk pulih dan mari bersatu untuk bangkit, terutama pasca bencana Covid-19 yang saat ini belum sepenuhnya berakhir. Dampak Covid-19 ini sangat kita rasakan dan semua lini kehidupan terdampak, baik sosial, ekonomi maupun lainnya,” ujar Wabup.

HUT KEMRI ke-77

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar menghidupkan kembali sifat-sifat perjuangan dan memiliki daya juang yang tinggi demi terwujudnya sebuah kemerdekaan yang hakiki. Menurutnya, melaksanakan upacara HUT KEMRI adalah salah satu wujud untuk mengenang perjuangan dan jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan.

“Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan dan hendaknya kita memiliki kesadaran akan jiwa nasionalisme, mari kita jaga kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pejuang kita dengan berdarah-darah ini,” imbuhnya.

Selanjutnya, Wabup juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari semua pihak sehingga pelaksanaan upacara peringatan HUT KEMRI ke-77 bisa terlaksana dengan baik dan sukses.

“Saya ucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak sehingga pelaksanaan upacara HUT KEMRI yang kita gelar pagi ini bisa berlangsung sukses tanpa ada kendala apa pun,” imbuhnya.

HUT KEMRI ke-77

Terpantau di lokasi, seusai pelaksanaan upacara pengibaran bendera, dilanjutkan dengan acara penyerahan Satyalancana Karya Satya kepada 115 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Lebong atas pengabdiannya yang sudah mencapai 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Pada kesempatan yang sama Pemkab Lebong juga menyerahkan cendera mata kepada 12 veteran yang dinilai telah berjasa terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Tampak hadir pada pergelaran upacara peringatan HUT KEMRI ke-77 pagi itu, unsur Forkompimda, Sekretaris Daerah, H. Mustarani Abidin, SH., M. Si, kepala OPD, para veteran, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Informasi terhimpun, Bupati Lebong, Kopli Ansori, berhalangan hadir pada upacara HUT KEMRI ke-77 karena mendampingi ananda tersayangnya yang sedang dirawat di rumah sakit. Dia juga berpesan, tanpa kehadirannya diharapkan tidak mengurangi semangat dan kemeriahan perayaan HUT KEMRI di Kabupaten Lebong. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *