/
/
headlineLebong

Sepi Peminat, Lelang JPTP Lebong Diperpanjang

154
×

Sepi Peminat, Lelang JPTP Lebong Diperpanjang

Sebarkan artikel ini
BKPSDM

GO BENGKULU, LEBONG – Tampaknya minat untuk menjadi pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong masih minim. Entah apa yang melatarbelakangi hal itu, terbukti hingga hari terakhir pendaftaran kuota pelamar masih juga belum lengkap. Bahkan kabarnya masih ada 2 posisi jabatan yang nihil pelamar, yakni posisi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Sekretaris Dewan (Sekwan).

Padahal spesifikasi pelamar yang diminta telah diturunkan dari spesifikasi sebelumnya. Sebelumnya, syarat untuk bisa mengikuti lelang JPTP (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama) minimal pelamar telah mengikuti DIKLATPIM III. Sementara pada lelang jabatan di lingkungan Pemkab Lebong kali ini pelamar hanya diwajibkan minimal telah mengikuti DIKLATPIM IV.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, Apedo Irman Bangsawan, melalui Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur, Wince Damayanti, membenarkan hingga hari terakhir pendaftaran, Selasa (16/8/2022) sore, dari 21 posisi jabatan yang dilelang baru beberapa posisi saja yang sudah lengkap pelamar. Bahkan dia menyebut masih ada 2 posisi jabatan yang belum ada pelamar sama sekali alias nihil. Yakni, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Sekretariat DPRD.

“Sampai sore ini masih ada 2 posisi yang masih nihil pelamar. Selain 2 posisi tersebut, posisi lain juga masih ada yang kuota pesertanya kurang,” ujarnya.

Wince juga menambahkan, untuk dapat dilanjut ke tahapan selanjutnya, satu posisi minimal harus ada 4 pelamar. Sejauh ini dia mengaku baru ada 36 pelamar yang menyampaikan berkas. Dari 36 pelamar tersebut mayoritas melamar untuk 2 posisi.

“Saya belum tahu secara rinci posisi apa saja yang belum lengkap itu. Nanti saya koordinasi lagi dengan Pansel. Seingat saya jumlah pelamar ada sekitar 36 orang dan hampir seluruhnya melamar untuk 2 posisi jabatan,” terangnya.

Dari 36 pelamar itu, Wince menyebut ada sekitar 6 orang yang berasal dari luar Kabupaten Lebong. Yakni, 1 orang PNS dari Bengkulu Tengah, 2 orang PNS dari Kota Madya, 3 orang PNS dari Provinsi.

“Ada juga dari luar, kalu tidak salah ada 6 orang,” ujar Wince.

Karena kuota pelamar masih kurang, Wince memastikan waktu pendaftaran akan diperpanjang hingga 7 hari ke depan.

“Diperpanjang selama 7 hari kalender terhitung mulai besok. Kalu seandainya masih belum lengkap juga mungkin akan diperpanjang lagi 7 berikutnya. Perpanjangan hanya bisa 2 kali,” tandasnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *