/
/
headlineLebong

Minim Peminat, Pendaftar Lelang JPTP Masih Nihil

107
×

Minim Peminat, Pendaftar Lelang JPTP Masih Nihil

Sebarkan artikel ini
Kabid PKA
Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur, Wince Damayanti

GO BENGKULU, LEBONG – Sepertinya posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong minim peminat. Buktinya hampir satu minggu dibuka secara resmi oleh Pansel (Panitia Seleksi), belum satu pun ada pendaftar baik dari lokal Pemkab Lebong maupun dari luar daerah.

Seperti disampaikan oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lebong, Apedo Irman Bangsawan, melalui Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur, Wince Damayanti, hingga hari ini, Kamis (4/8/2022), belum satu pun pendaftar yang menyampaikan berkas secara langsung ke kantornya ataupun melalui website resmi BKPSDM Lebong.

“Hingga hari ini masih nihil, belum satu pun yang daftar,” kata Wince, Kamis (4/8/2022).

Dia menerangkan, pendaftaran secara resmi sudah dibuka sejak Jumat (29/7/2022) lalu dan terakhir akan ditutup 9 Agustus mendatang. Kata Wince, Pansel masih menunggu hingga tenggat waktu terakhir yang telah ditetapkan. Jika di tenggat waktu terakhir belum juga ada pendaftar, maka akan diperpanjang hingga 5 hari berikutnya. Begitu pun selanjutnya, jika setelah perpanjangan waktu belum juga ada pendaftar maka akan dilakukan perpanjangan ke-2. Waktu perpanjangan ke-2 masih sama yakni selama 5 hari kerja.

“Perpanjangan waktu pendaftaran hanya bisa dilakukan paling banyak 2 kali, jika setelah 2 kali perpanjangan belum juga ada pendaftar maka kami akan koordinasi lagi dengan pimpinan untuk langkah selanjutnya,” ujar Wince.

Lebih jauh Wince juga menjelaskan, satu formasi jabatan minimal diikuti 3 orang peserta. Sementara, tahapan lelang JPTP baru bisa dilanjut jika seluruh formasi lengkap (Peserta, red).

“Jika semua tahapan berjalan lancar, dalam artian tidak ada kendala dan tidak ada perpanjangan waktu, para peserta terpilih itu nanti akan dilantik 13 September mendatang,” tandasnya. (YF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *