/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Ditabrak Truk Pasir, Anak Pedagang Jeruk Patah Kaki Sopir Digebuk

227
×

Ditabrak Truk Pasir, Anak Pedagang Jeruk Patah Kaki Sopir Digebuk

Sebarkan artikel ini
tabrak lapak jeruk

GO BENGKULU, LEBONG – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong. Mobil truk engkel pengangkut pasir jenis Mitsubishi FE104 dengan nomor polisi BD 8103 KZ, yang dikemudi oleh Jueni Amidi (59), warga Kelurahan Timbul Rejo, Kabupaten Rejang Lebong, tiba-tiba menerabas lapak (Pondok, red) pedagang jeruk di Kelurahan Rimbo Pengadang hingga rata dengan tanah.

Informasi terhimpun, kejadian tragis itu terjadi pada Jumat (29/7/2022) sore, sekitar pukul 17.00 WIB. Pada saat kejadian, anak pemilik lapak sedang berada di dalam pondok menjaga dagangannya hingga dia pun ikut tertabrak. Akibat kejadian tersebut, pondok tempat berjualan jeruk milik korban rata dengan tanah serta anak perempuannya yang sedang berjaga saat itu mengalami patah tulang kaki kanan di bagian betis dan terkilir di bagian pinggang.

Kejadian tersebut sontak saja mengundang keluarga korban dan warga sekitar berdatangan menghampiri TKP (Tempat Kejadian Perkara). Melihat kondisi tersebut, keluarga korban rupanya tidak kuat menahan emosi dan berusaha menghakimi sopir yang saat itu masih berada di dalam mobil. Sempat terjadi ketegangan hingga akhirnya berhasil dilerai oleh warga lainnya.

Kapolsek Rimbo Pengadang, Iptu M Hasan Basri, saat dikonfirmasi gobengkulu.com, membenarkan kejadian tersebut. Diceritakan Kapolsek, sore itu truk yang dikemudi oleh Jueni melaju dari arah Curup menuju Lebong dengan muatan pasir. Tiba di TKP, sopir mengaku stir mobil yang dikemudinya tiba-tiba terkunci dan tidak bisa dibelokkan. Dari keterangan si sopir, saat itu dirinya sudah berusaha menghentikan laju kendaraannya tapi tiba-tiba remnya blong hingga akhirnya menabrak lapak jeruk yang berada di sisi kiri jalan itu. Kondisi pondok rata dengan tanah sedangkan mobil mengalami penyok di bagian bemper depan serta kaca bagian depan pecah.

“Pengakuan si sopir stir mobilnya tiba-tiba terkunci dan remnya blong,” kata Kapolsek.

Masih kata Kapolsek, akibat kejadian tersebut anak pemilik lapak jeruk mengalami patah tulang kaki di bagian betis dan terkilir di bagian pinggang. Untuk sementara korban dirawat di rumah (Urut kampung, red) dan rencananya besok akan dibawa berobat ke RUSD Curup untuk mendapat perawatan medis. Selain korban, sopir juga mengalami luka di kepala bagian belakang akibat benturan benda tumpul yang diduga dilakukan oleh keluarga korban yang saat itu emosi. Sopir langsung dilarikan ke klinik Assalam Curup untuk mendapat perawatan medis.

“Kita sudah cek dan mengamankan TKP serta mengamankan barang bukti. Untuk sementara kedua korban kita arahkan untuk berobat sembari kita melakukan penyelidikan untuk tindakan lebih lanjut,” terang Kapolsek. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *