/
/
Lebongpotret-desa

Kades Bukit Nibung Targetkan Tidak Ada Lagi Jalan Tanah Menuju Areal Pertanian

194
×

Kades Bukit Nibung Targetkan Tidak Ada Lagi Jalan Tanah Menuju Areal Pertanian

Sebarkan artikel ini
kades bukit nibung
Kepala Desa Bukit Nibung, Nasarudin

GO BENGKULU, LEBONG – Melalui Dana Desa (DD) Tahap I tahun anggaran 2022 Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit Nibung, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong berhasil membangun badan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 150 meter. Bangunan tersebut berupa fondasi kiri-kanan yang menghabiskan anggaran sekitar Rp 150 juta.

Kepala Desa (Kades) Bukit Nibung, Nasarudin, kepada gobengkulu.com menceritakan, melalui DD tahap I tahun 2022 pihaknya merealisasikan sebagian dana tersebut untuk membangun badan jalan untuk pembangunan JUT sepanjang 150 meter. Selanjutnya, dia mengaku akan menyelesaikan pekerjaan tersebut di tahap II tahun ini.

“Untuk tahap I ini kita baru bisa merealisasikan badan jalannya saja nanti akan kita lanjutkan di tahap II,” kata Kades, Selasa (26/7/2022).

jut bukit nibung

Dia menambahkan, bangunan JUT itu merupakan usulan dari masyarakatnya guna mendukung kegiatan pertanian masyarakat desa terutama dalam hal mengangkut hasil pertanian. Dengan adanya JUT yang memadai, Kades menyebut akan meringankan biaya angkut hasil pertanian warga karena bisa diakses dengan mudah dengan menggunakan sepeda motor. Bukan hanya mengangkut hasil pertanian, termasuk juga untuk mengangkut kebutuhan pupuk dan lainnya yang berhubungan dengan pertanian. Dengan adanya akses jalan yang baik petani juga dapat dengan cepat tiba di lokasi masing-masing.

“Kita targetkan semua jalan menuju areal pertanian warga tidak ada lagi jalan tanah agar lebih mudah diakses dan yang terpenting adalah untuk menambah nilai ekonomis hasil pertanian warga,” tandasnya. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *