Sehari Meninggalkan Lebong, ED Dikabarkan Tewas Tergantung

0
3637
T3w4s 8unuh D1r1

GO BENGKULU, LEBONG – Salah satu pemuda asal Kabupaten Lebong yang berinisial ED (24) ditemukan tewas tergantung di kamar indekos temannya di Kelurahan Rawa Makmur Permai, Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu, Rabu (20/7/2022) sore. Informasi terhimpun, peristiwa tersebut pertama kali diketahui saat rekannya berkunjung ke indekos tempatnya menginap. Saat itu rekannya mengetok-ngetok pintu dan beberapa kali memanggil ED tapi tidak ada sahutan. Merasa curiga, rekannya lalu meminta bantuan kepada warga sekitar untuk membuka paksa pintu kamar indekos tersebut.

Saat pintu berhasil dibuka, betapa terkejutnya saat itu, ED ditemukan dalam keadaan tergantung di ventilasi pintu belakang indekos dengan kaki masih menyentuh lantai. Lalu warga setempat langsung menghubungi polisi untuk memberitahu kejadian tersebut. Tidak lama kemudian, tim inafis dari Polres Bengkulu datang dan langsung mengevakuasi jasad ED. Jasad ED lalu dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut keterangan dari ketua Rukun Warga (RW) setempat, Ahmad Dahlan, ED bukanlah warga setempat melainkan tamu yang saat itu tengah menginap di indekos tempat tinggal rekannya yang masih berstatus mahasiswa dan saat ini tengah menempuh program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Korban ini tamu yang nginap di kosan itu, baru semalam. kabarnya dia ini warga Lebong,” kata Ahmad Dahlan.

Hasil penelusuran, ED ini merupakan salah satu pemuda warga Kabupaten Lebong yang kesehariannya bekerja sebagai THLT (Tenaga Harian Lepas Terdaftar) di salah satu Dinas Pemkab Lebong. ED ini juga dikenal sebagai pemuda yang aktif dan ramah serta potensial dalam hal kebudayaan. Dia pernah dinobatkan sebagai duta wisata Kabupaten Lebong dan juga dinobatkan sebagai “Bujang Lebong” dalam ajang pemilihan Bujang Semulen Kabupaten Lebong tahun 2019. Serta pernah dinobatkan sebagai putra kebudayaan Bengkulu tahun 2021. ED dikenal sebagai sosok periang dan pandai bergaul, sehingga menimbulkan pertanyaan publik apa yang melatarbelakangi ED nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tragis itu. (FR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here