/
/
Lebongpotret-desa

DD ADD Tahap I Ujung Tanjung II Terserap 100 Persen

138
×

DD ADD Tahap I Ujung Tanjung II Terserap 100 Persen

Sebarkan artikel ini
UJUNG TANJUNG II

GO BENGKULU, LEBONG – Tim dari Kecamatan Lebong Sakti turun ke Desa Ujung Tanjung II dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi terhadap serapan anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap I tahun 2022, Selasa (19/7/2022). Kedatangan tim Monev dari kecamatan ini disambut langsung oleh Kepala Desa Ujung Tanjung II, Hasan Rasidi. Mengawali acara kepala desa menyampaikan, Anggaran DD dan ADD tahap I tahun 2022 yang dikelolanya telah terserap 100 persen. Anggaran tersebut diakuinya digunakan untuk membayar insentif perangkat desa dan membiayai beberapa kegiatan lain yang tertuang di dalam APBDes. Di antaranya untuk pembangunan JUT sepanjang 89 meter dengan nilai anggaran sekitar Rp 126 juta, yang terletak di Dusun III.

UJUNG TANJUNG II“Tahun ini kita ada bangun JUT sepanjang 89 meter di Dusun III, anggaran untuk pembangunan tersebut sekitar Rp 126 juta,” kata Kades.

Diakui Kades, JUT tersebut merupakan usulan dari masyarakat dengan tujuan untuk mempermudah akses transportasi ke areal persawahan. Dengan dibangunnya JUT tersebut, diharapkan akan meringankan beban masyarakat terutama dalam hal biaya transportasi untuk mengangkut hasil panen.

“Kalo dulu biaya angkut padi dari areal persawahan tersebut ke rumah-rumah warga mencapai Rp 20 ribu per karung, dengan dibangunnya JUT ini biaya angkut menjadi Rp 5 ribu rupiah,” jelasnya,” tambah Kades.

UJUNG TANJUNG II

Sementara itu, Camat Lebong Sakti, Sabirin, S. Sos, saat dibincangi awak gobengkulu.com, mengatakan, berdasarkan hasil monitoring yang digelar, pihaknya menyimpulkan laporan yang disampaikan oleh Kades sudah sesuai dengan realisasi yang ada di lapangan.

“Hasil dari pengecekan kita, apa yang dilaporkan oleh Pemerintah Desa sudah sesuai, dan anggaran tahap I tahun 2022 sudah terserap 100 persen,” ujar Camat.

Dia juga menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja pemerintah desa Ujung Tanjung II yang telah merealisasikan DD ADD dengan baik dan bisa menyelesaikan pekerjaannya dengan baik.

“Saya mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa Ujung Tanjung II yang telah merealesasikan DD ADD nya dengan baik. Saya juga mengajak masyarakat untuk mendukung semua program pemerintah desa untuk kemajuan kita bersama,” tandas camat. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *