/
/
Lebongpotret-desa

2 Item Pekerjaan Fisik Desa Tambang Saweak Selesai

127
×

2 Item Pekerjaan Fisik Desa Tambang Saweak Selesai

Sebarkan artikel ini
tambang saweak

GO BENGKULU, LEBONG – Proses pembangunan infrastruktur yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap I tahun anggaran 2022 Desa Tambang Saweak, Kecamatan Pinang Belapis, Kabupaten Lebong, rampung. Pembangunan tersebut berupa Jalan Usaha Tani (JUT) yang terletak di Dusun III dan rehab jembatan gantung yang terletak di Dusun I.

Kepala Desa (Kades) Tambang Saweak, Zulkarnaen, saat dikonfirmasi mengatakan, 2 item pekerjaan yang baru saja selesai itu merupakan usulan dari warganya melalui musyawarah desa (Musdes). Dari sekian banyak usulan, 2 item kegiatan tersebut dinilai paling urgen karena menyangkut hajat hidup orang banyak, terutama rehab jembatan yang kondisi kayu lantainya sudah banyak yang lapuk akibat termakan usia.

tambang saweak

“Dari sekian banyak usulan kita sepakat untuk merealisasikan 2 kegiatan ini karena kita anggap paling urgen untuk saat ini, untuk usulan-usulan yang lain yang belum bisa terealisasi akan kita upayakan di tahap berikutnya sesuai dengan skala prioritas,” jelasnya Selasa (19/07/2022).

Dia juga menyampaikan, dari hasil pengukuran (Opname) didapati pembangunan JUT sepanjang 125 meter dengan lebar 2,5 meter Pekerjaan tersebut diakuinya telah menghabiskan anggaran DD sekitar Rp 109 juta. Sementara untuk pekerjaan rehab jembatan gantung sepanjang 28 meter dengan lebar 1,2 meter itu, Kades mengaku telah mengucurkan anggaran sekitar Rp 116 juta.

tambang saweak

“Dari hasil opname yang kita lakukan volume pekerjaan sudah sesuai dan selesai seperti apa yang kita rencanakan. Semua ini berkat dukungan dari masyarakat, mari sama-sama kita jaga ini milik kita bersama,” tandasnya.

Terpantau, kegiatan opname yang digelar Pemdes Tambang Saweak hari itu turut dihadiri oleh pihak Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, anggota BPD, TPK, dan tokoh masyarakat setempat. (FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *