/
/
Lebongpotret-desa

Tinjau Serapan DD ADD, Tim Monitoring Kecamatan Berkunjung ke Desa Mangkurajo

122
×

Tinjau Serapan DD ADD, Tim Monitoring Kecamatan Berkunjung ke Desa Mangkurajo

Sebarkan artikel ini
Mangkurajo

GO BENGKULU, LEBONG – Rabu (13/7/2022) pagi, tim dari Kecamatan Lebong Selatan turun ke Desa Mangkurajo dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi terhadap serapan anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap I tahun 2022. Kedatangan tim Monev dari kecamatan ini disambut langsung oleh Kepala Desa Mangkurajao, Syaeri. Mengawali acara kepala desa menyampaikan, Anggaran DD dan ADD yang dikelolanya telah terserap 100 persen.

Mangkurajo

Anggaran tersebut diakuinya digunakan untuk membayar insentif perangkat desa dan membiayai beberapa kegiatan lain yang tertuang di dalam APBDes. Diantaranya, untuk keperluan membeli material yang rencananya akan digunakan untuk pembangunan lapis pondasi bawah jalan usaha tani. Pekerjaan tersebut rencananya akan dibangun sepanjang 748 meter dengan anggaran senilai 198 juta.

“Di tahap I ini kita hanya menyiapkan materialnya saja, untuk pelaksanaan pekerjaan akan kita mulai di tahap II nanti,” kata Kades.

Mangkurajo

Setelah mendengar pemaparan dari Kades, tim monitoring langsung memeriksa kelengkapan administrasi dan juga turun langsung ke lapangan untuk melihat tumpukan material di lokasi rencana pembangunan pondasi lapis bawah yang rencananya akan dikerjakan di tahap II nanti. Dari hasil pengecekan, tim monitoring menyimpulkan bahwa realisasi serapan anggaran tahap I Desa Mangkurajo sesuai dengan apa yang dilaporkan oleh pihak pemerintah desa.

“Dari hasil monitoring kita dapati realisasi sesuai seperti apa yang disampaikan oleh pihak pemerintah desa. Semoga pekerjaan fisik yang rencananya akan dimulai tahap II nanti berjalan lancar,” kata tim monitoring kecamatan, Hanibal. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *