/
/
headlinehukum-peristiwaLebong

Berwisata ke Paliak, Bocah SD Asal Suka Sari Tewas Tenggelam

229
×

Berwisata ke Paliak, Bocah SD Asal Suka Sari Tewas Tenggelam

Sebarkan artikel ini
korban tenggelam di Paliak
Kondisi rumah duka di Desa Suka Sari, Kecamatan Lebong Selatan

GO BENGKULU, LEBONG – Sungguh pilu dirasakan oleh pasangan Firdaus dan Kulyani asal Desa Suka Sari, Kecamatan Lebong Selatan. Dia terpaksa harus menerima kenyataan pahit kehilangan putri kesayangannya yang masih duduk di bangku SD. Putri kesayangannya yang diketahui bernama Fadila Rahma (12) ini dikabarkan meninggal akibat insiden yang terjadi di tempat wisata pemandian Paliak, Kecamatan Uram Jaya, Senin (11/7/2022) sekitar pukul 12.10 WIB.

Diceritakan oleh Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, S.I.K, melalui Kapolsek Lebong Utara, Iptu. M Subkhan, kronologis kejadian bermula ketika korban bersama keluarganya jalan-jalan ke objek wisata Pemandian Paliak , pada Senin pagi. Setibanya di objek wisata tersebut, korban langsung mandi sembari bermain. Tengah asyik mandi, korban diduga terseret arus ke bagian sungai yang lebih dalam dan deras. Seketika, korban pun tenggelam dan hanyut terseret arus.

“Diduga korban terseret arus ke bagian sungai yang lebih dalam,” kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, pihak keluarga yang melihat kondisi tersebut langsung berusaha memberikan pertolongan hingga akhirnya korban berhasil digapai setelah sempat tenggelam dan hanyut hingga beberapa meter. Korban ditemukan oleh kakak lelakinya, Fadil, yang saat itu juga berada di TKP (Tempat Kejadian Perkara). Korban langsung dibawa ke tepi tapi kondisinya sudah dalam keadaan pingsan.

“Setelah sempat tenggelam dan hanyut hingga beberapa meter korban berhasil digapai oleh kakaknya tapi kondisinya sudah pingsan,” tambah Kapolsek.

Masih Kapolsek, dalam keadaan panik keluarga korban langsung melarikan korban ke Puskesmas Kota Baru tidak jauh dari TKP untuk mendapat pertolongan medis. Setibanya di Puskesmas Kota Baru dan diberi pertolongan oleh petugas medis setempat, korban tetap tidak sadarkan diri hingga akhirnya dirujuk ke RSUD Lebong untuk mendapat pertolongan yang lebih intensif. Tapi sayang, rupanya Yang Kuasa berkehendak lain, nyawa korban tak terselamatkan dan dinyatakan meninggal. Jasad korban langsung dibawa ke rumah duka di Desa Suka Sari, dan kabarnya telah dimakamkan sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi.

“Kami turut berduka cita atas musibah ini. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati dan tetap menjaga anak-anak dan keluarga kita, semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” tandasnya. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *