/
/
headlineLebongpotret-desa

Tim Monev Lebong Selatan Tinjau Serapan DD ADD Desa Manai Blau

185
×

Tim Monev Lebong Selatan Tinjau Serapan DD ADD Desa Manai Blau

Sebarkan artikel ini
MONEV MANAI BLAU

GO BENGKULU, LEBONG – Tim monitoring dan Evaluasi (Monev) Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, melakukan monitoring ke Desa Manai Blau, Selasa (5/7/2022). Monev yang digelarnya itu terkait serapan anggaran DD/ADD (Dana Desa/Alokasi Dana Desa) tahap I tahun anggaran 2022. Tim monev disambut langsung oleh Kepala Desa (Kades) Manai Blau, Armen Machfudi, beserta perangkat desanya. Mengawali kegiatan, pada kesempatan itu Kades menyampaikan laporan serapan keuangan desa tahun 2022. Kades menyebut, di tahun 2022 ini pihaknya telah merealisasikan DD dan ADD tahap I. Untuk ADD, diakui Kades telah terserap 100 persen, sementara untuk anggaran DD pun anggarannya telah terserap hampir 100 persen, hanya saja masih ada kegiatan belum kelar 100 persen dan saat ini masih dalam proses pengerjaan.

manai blau

“ADD tahap I ini kita ada bangun irigasi sepanjang 88 meter dengan anggaran sekitar Rp 98 juta. Pekerjaan tersebut sudah hampir selesai dan saat ini masih dalam tahap pengerjaan, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini selesai,” sampai Kades.

Sementara itu, Camat Lebong Selatan, Pendi, S. Sos, yang turut hadir pada kesempatan itu menyarankan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Manai Blau, agar segera menuntaskan apa saja kegiatan yang bersumber dari anggaran DD ADD tahap I ini segera dituntaskan baik fisik maupun administrasinya.

“Setelah kita cek memang semuanya sudah seperti yang disampaikan oleh pak Kades, untuk pekerjaan yang belum selesai kami minta agar segera diselesaikan dan secepat mungkin melaporkan ke Kecamatan,” kata camat.

manai blau

Dia juga mengimbau agar Pemdes dapat merealisasikan anggaran sesuai dengan perencanaan dan bisa diselesaikan tepat waktu agar bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Apa lagi ini musim hujan, jadi sebisa mungkin pihak Pemdes harus bisa memanfaatkan waktu seefektif mungkin agar selesai tepat waktu dan bisa dinikmati oleh masyarakat,” tandasnya. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *