/
/
headlineLebongpotret-desa

Usai Salurkan BLT DD, Pemdes Pungguk Pedaro Melaksanakan Titik Nol

209
×

Usai Salurkan BLT DD, Pemdes Pungguk Pedaro Melaksanakan Titik Nol

Sebarkan artikel ini
pungguk pedaro

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Pungguk Pedaro, Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, melaksanakan kegiatan penyaluran BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap I tahun anggaran 2022, Selasa (28/6/2022). Setelah menyalurkan BLT DD, Pemdes Pungguk Pedaro juga melaksanakan kegiatan titik nol pekerjaan fisik tahun anggaran 2022.

Dibincangi awak gobengkulu.com,  Kepala Desa (Kades) Pungguk Pedaro, Swardi Tabrani, mengatakan, penyaluran BLT DD yang digelarnya itu merupakan penyaluran untuk 3 bulan pertama tahun anggaran 2022, terhitung mulai Januari, Februari dan Maret.  Di desa yang dia pimpin, Kades menyebut terdapat 93 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), untuk 3 bulan itu masing-masing KPM menerima uang tunai senilai Rp 900 ribu.

Pungguk Pedaroo

“Terdapat 93 KPM, masing-masing menerima Rp 900 ribu untuk penyaluran  Januari, Februari dan Maret,” kata Kades.

Selanjutnya, dari sumber anggaran DD pihaknya juga akan membangun irigasi sepanjang 200 meter, yang terletak di Dusun II, dengan nilai anggaran sekitar Rp 200 juta. Menurut Kades, irigasi yang akan dibangunnya itu merupakan sarana penting yang memang dibutuhkan masyarakat untuk menunjang kegiatan pertanian. Dengan dibangunnya irigasi tersebut dia berharap sawah masyarakat di wilayah desanya tidak kesulitan air seperti yang sering dikeluhkan selama ini

Kades Pungguk pedaro

“Harapan kita dengan dibangunnya irigasi ini sawah petani tidak akan kesulitan air lagi dan hasil pertanian bisa meningkat,” tuturnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, camat Bingin Kuning, Carter Jaya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, pendamping desa dan perangkat desa setempat. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *