/
/
Lebongpotret-desa

Salurkan BLT DD, Kades Imbau KPM untuk Berwirausaha

117
×

Salurkan BLT DD, Kades Imbau KPM untuk Berwirausaha

Sebarkan artikel ini
Ujung Tanjung III

GO BENGKULU, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Ujung Tanjung III, Kecamatan Lebong Sakti, menggelar kegiatan penyaluran BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) kepada 73 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang ada di desanya, Rabu (22/6/2022). Masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp 900 ribu untuk penyaluran 3 bulan pertama di tahun 2022.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Ujung Tanjung III, Rasyid Redha, uang senilai Rp 900 ribu yang diterima oleh KPM di desanya itu merupakan penyaluran untuk 3 bulan pertama tahun 2022, terhitung dari Januari, Februari dan Maret 2022. Untuk penyaluran selanjutnya dia menyebut akan diupayakan secepat mungkin sembari menunggu administrasi penyaluran tahap I selesai.

“Jika semua sudah kelar nanti kita akan usulkan untuk penyaluran tahap berikutnya,” ungkap Kades.

Ujung Tanjung III

Sama dengan desa-desa lainnya, Rasyid juga mengimbau kepada para KPM agar dapat menggunakan uang yang diterima untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan jika mungkin Kades mengimbau agar uang yang diterima bisa digunakan untuk modal usaha dengan harapan dapat meningkatkan tarap ekonomi keluarga. Kades pun tak menampik jika selama ini penerima Bansos (Bantuan Sosial) dari pemerintah masih bersifat konsumtif. Uang yang diterima hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa berpikir untuk memulai usaha.

“Saya mengimbau kepada para KPM agar berpikir maju, uang yang diterima jangan dihabiskan begitu saja tapi belajarlah berwirausaha agar ekonomi keluarga menjadi lebih baik,” sampainya.

Tampak hadir dalam acara penyaluran BLT DD yang digelar Desa Ujung Tanjung III hari ini, Camat Lebong Sakti, Sabirin, S. Sos, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, BPD dan perangkat desa setempat. (Pls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *